• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 15 Agustus 2022

Banten Raya

PCNU Kabupaten Serang Berkomitmen Wujudkan Transformasi Organisasi

PCNU Kabupaten Serang Berkomitmen Wujudkan Transformasi Organisasi
Kiai Bunyamin saat membaca ikrar dan sumpah pada pelantikan PCNU Kabupaten Serang. (Foto : Ahdori)
Kiai Bunyamin saat membaca ikrar dan sumpah pada pelantikan PCNU Kabupaten Serang. (Foto : Ahdori)

Serang, NU Online Banten


Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Serang masa khidmat 2021-2026 resmi dilantik, Sabtu (4/12/2021). Prosesi pelantikan dipimpin Pengurus Wilayah NU Provinsi Banten disaksikan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj, dalam kesempatan itu, NU Kabupaten Serang berkomitmen mewujudkan transformasi organisasi melalui konsolidasi internal.

 

Ketua PCNU Kabupaten Serang Muhammad Robi IZT mengatakan, para pengurus NU saat ini akan fokus melakukan konsolidasi internal. Salah satunya dilakukan dengan cara mengaktfikan berbagai lembaga (lanjnah) yang membawa mashlahat manfaat bagi warga Nahdliyin. Pun dengan pengurus ranting, PCNU Kabupaten Serang berkomitmen agar stuktur di semua level kepengurusan tersebut berjalan optimal.

 

"Kami akan menyegarkan struktur MWC, ranting, hingga anak-anak ranting se-Kabupaten Serang," ucap Kiai muda yang biasa disapa Gus Robi ini.

 

Selain itu, setelah dilakukannya pelantikan ini, pihaknya akan memperluas kegiatan dakwah digital dengan menghadirkan konten pengajian yang membahas isu-isu aktual. Menurutnya, pengajian tersebut sangat relevan dengan perkembangan zaman saat ini.

 

Gus Robi menjelaskan, transformasi organisasi juga dapat dilaksanakan dengan merumuskan peta jalan untuk lima tahun ke depan, mengakomodir potensi Sumber Daya Manusia (SDM) NU dan realisasi visi global NU baik di tingkat Pengurus Ranting, MWC maupun pada tingkat PCNU dan Banom-banom NU. 

 

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten KH Bunyamin Hafidz mengatakan, tanda-tanda kebangkitan NU Kabupaten Serang sudah mulai terlihat, salah satunya meriahnya rangkaian pelantikan pengurus tanfidziyah dan syuriyah. 

 

Kiai Bunyamin menyebut pekerjaan rumah yang harus diprioritaskan oleh PCNU Kabupaten Serang yakni membentuk Pengurus Ranting NU di seluruh pelosok desa. Menjelang 100 tahun NU, tagline menjamiyahkan jamaah harus dipegang teguh agar PCNU Kabupaten Serang memahami NU secara kaffah meliputi harokah, fikroh dan amaliah.

 

"Saya ingin PCNU Kabupaten Serang seperti PCNU Tangsel, hanya beberapa bulan saja mereka telah membentuk Pengurus Ranting NU. Ayo segera jamiyahkan jamaah,  meng-NUkan orang NU, ajak mereka di struktural," tutur Kiai Bunyamin.

 

Kiai asal Kota Tangerang ini lantas berpesan agar para pengurus tidak khawatir ketika aktif di NU sebab Allah akan memberikan jalan ketika seseorang tulus mengabdi untuk NU. Menurutnya, pesan Kiai Said yang disampaikan kepadanya itu sudah dibuktikan sendiri.

 

"Kata Buya Said jangan takut ngurus NU, insyallah Allah kasih jalan. Dan itu fakta,"

 

Gelaran pelantikan PCNU Kabupaten Serang dilakukan di Pondok Pesantren Moderat Attohiriyah Pelamunan, Kramat Watu, Kabupaten Serang. Hadir dalam acara tersebut jajaran syuriyah PCNU Kab Serang, mustasyar PCNU Kab Serang, A'wan PCNU Kab Serang, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa dan stakeholder tingkat Kabupaten Serang.

 


Pewarta: Abdul Rahman Ahdori
Editor : Arfan Effendi
 


Editor:

Banten Raya Terbaru