• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Senin, 17 Juni 2024

Nasional

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Melawan Irak dan Filipina, Juru Taktik Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain

Melawan Irak dan Filipina, Juru Taktik Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain
Jay Idzes (putih) yang bermain di Venezia FC, klub Seri B Italia, termasuk 22 pemain yang namanya dirilis oleh PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina. (Foto: PSSI)
Jay Idzes (putih) yang bermain di Venezia FC, klub Seri B Italia, termasuk 22 pemain yang namanya dirilis oleh PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina. (Foto: PSSI)

Banten, NU Online Banten

Dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dilakoni Timnas Indonesia pada Juni 2024. Melawan Irak pada 6 Juni dan Filipina 11 Juni di Stadion Glora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 22 pemain untuk dua pertandingan tersebut. Dua laga ini sangat penting bagi Garuda. Sebab, jika setidaknya mampu meraih satu kemenangan akan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.



Seperti dilansir laman resmi PSSI, pada kesempatan ini, Shin Tae-yong tidak memanggil Elkan Baggott dan Marc Klok. Selain itu juga tidak ada Edo Febriansah, Wahyu Prasetyo, Witan Sulaeman, Rachmat Irianto, dan Hokky Caraka.

 


Sedangkan nama-nama seperti Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, dan Ivar Jenner masih menghiasi skuad Merah Putih. Anggota Exco Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumardji mengatakan, tidak adanya beberapa nama yang selama ini menjadi langganan Timnas Indonesia karena kebutuhan tim pada masing-masing posisi sudah disesuaikan.

 


Seperti diketahui, Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan mengemas tujuh poin dari empat pertandingan. Merah Putih perlu setidaknya tiga poin dari dua laga itu demi lolos ke putaran berikutnya. Indonesia di bawah Irak (12 poin) yang telah memastikan diri lolos ke putaran ketiga. Di bawah Indonesia, ada Vietnam dengan tiga poin dan Filipina yang baru meraih satu poin.



Sebelum laga tersebut, rencananya Indonesia (peringkat 134) akan menghadapi Tanzania, peringkat 119 Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) pada 2 Juni mendatang. Duel tersebut menjadi pemanasan sebelum menghadapi Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Itu diketahui dari akun media sosial resmi Timnas Indonesia Kamis (16/5/2024). Laga versus Tanzania digelar di Stadion Madya, Jakarta, pukul 16.00 WIB.



Berikut daftar 22 pemain Timnas Indonesia versus Irak dan Filipina yang dirilis PSSI. Adi Satryo (PSIS) dan Ernando Ari (Persebaya). Jordi Amat (Johor Darul Takzim), Justin Hubner (Cerezo Osaka), Rizky Ridho (Persija), serta Muhammad Ferrari (Persija). Lalu Jay Idzes (Venezia FC), Pratama Arhan (Suwon FC), Shayne Pattyama (KAS Eupen), Sandy Walsh (KV Machelen), dan Asnawi Mangkualam (Port FC).

 


Juga Nathan Tjoe-A-On (Swansea FC), Yance Sayuri (PSM), Yacob Sayuri (PSM), Thom Haye (SC Heerenveen), Ricky Kambuaya (Dewa United), Ivar Jenner (Jong Utrecht), dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze). Kemudian Dimas Drajad (Persikabo 1973), Ragnar Oratmangoen (FC Groningen), Egy Maulana (Dewa United), dan Rafael Struick (ADO Den Haag). (Mutho)


Nasional Terbaru