• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 15 Agustus 2022

Banten Raya

HPN Banten Adakan Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

HPN Banten Adakan Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim
Ketua PWNU Banten saat memberikan sambutan. (Foto: Arfan)
Ketua PWNU Banten saat memberikan sambutan. (Foto: Arfan)

Kota Serang, NU Online Banten

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten dan Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Banten menggelar acara buka bersama dan santunan anak yatim, di Aula PWNU Banten, Kota Serang, pada Selasa (12/4) sore. 

 

Diawali doa bersama, hadirin dan jajaran pengurus nampak khusyu merapal lantunan ayat suci dan dzikir bersama yang dipimpin oleh Rais Syuriyah PWNU Banten KH TB Abdul Hakim. 

 

Ketua HPN Banten, H Beny Setiawan, menyambut baik kegiatan sore ini. Dengan harapan bisa mempererat persaudaraan. Terlebih, buka bersama ini menjadi momentum silaturahim bagi lembaga dan pengurus banom NU bisa memaksimalkan kekuatan ekonomi Nahdliyin. 

 

"Mudah-mudahan acara ini bisa menjadi akselerasi bersama untuk menumbuhkan ekonomi," kata Haji Beny. 

 

Ketua Umum HPN Tyovan Ari Widagdo mengungkapkan, dalam setiap kunjungan mempunyai dua tanggung jawab. Pertama sebagai HPN, kedua sebagai Lembaga Perekonomian NU (LPN). 

 

Ia mengatakan HPN mempunyai fokus pada pemberdayaan ekonomi, sedangkan LPN fokus pemberdayaan usaha warga NU. Karena memang, kata Tyofan, HPN fokus pada pemberdayaan pengusaha yang dijalankan. Warga NU yang besar, merupakan kekuatan yang sangat besar. Ditopang dengan kekuatan ekonomi, tentu hasilnya luar biasa. 

 

Penguatan ekonomi disemua sektor menjadi tugasnya kedepan. Program-program yang dilakukan, Kata Tyofan, butuh dukungan level wilayah dan cabang. Singkronisasi HPN dan LPN sangat dibutuhkan. Karenanya ia meminta dukungan dan nasehat agar bisa mengawal ini. 

 

Karena menurutnya, HPN dan LPN berperan penting dan strategis dalam penguatan ekonomi 

 

"Kemandirian organisasi ini merupakan cita-cita besar, salah satu program strategisnya adalah penguatan ekonomi. Ini bisa dicapai dengan bersama-sama, saling bahu -membahu dengan satu visi misi dan mindset." Tandas lelaki asal Wonosobo ini. 

 

Sementara, Ketua PWNU Banten KH Bunyamin Hafidz menyampaikan, kegiatan buka bersama dan santunan ini digelar dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan. 

 

KH Bunyamin mendukung penuh segala pergerakan HPN Banten, terlebih mendukung HPN yang diketuai oleh Tyofan Widagdo. Karena, kata Kiai Bunyamin, HPN dan LPN mempunyai peran strategis dalam penguatan ekonomi. 

 

"Mari kita doakan HPN di Banten, semoga benar-benar memberikan manfaat untuk Nahdliyin dan NU." Pungkas Kiai Bunyamin.


Banten Raya Terbaru