• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Jumat, 1 Maret 2024

Banten Raya

Kepedulian Lingkungan Rendah, Gugah dengan Ramai-Ramai Tanam Pohon Cemara

Kepedulian Lingkungan Rendah, Gugah dengan Ramai-Ramai Tanam Pohon Cemara
Puluhan pemuda dan pelajar di Wanasalam melakukan penanaman pohon cemara. (Foto: Ist)
Puluhan pemuda dan pelajar di Wanasalam melakukan penanaman pohon cemara. (Foto: Ist)

Lebak, NU Online Banten

Puluhan pelajar dan pemuda di Wanasalam, Lebak, Banten, bersama-sama menanam pohon cemara di sekitaran Pantai Tenjolaya, Ahad (3/12/2023). Di area pantai tersebut sudah ditanami sekitar 200 pohon cemara.



Kegiatan penanaman pohon cemara dan disertai diskusi lingkungan itu diinisiasi Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Wanasalam bersama organisasi kepemudaan (OKP) lainnya, seperti Matadewa, Hisban, OSIS SMAN 1 Wanasalam, SMKN 1 Wanasalam, SMPN 1 Wanasalam, dan Karang Taruna Desa Sukatani.

 


"Tujuan penanaman bibit pohon Cemara ini merupakan bentuk pelestarian alam di Wanasalam dan menjaga pesisir pantai, serta bentuk perayaan HUT ke-195 Kabupaten Lebak," kata Ketua KNPI Wanasalam Herdiana kepada NU Online Banten, di Lebak.

 


Eks pengurus Komisariat PMII Universitas La Tansa Mashiro (Unilam) Rangkasbitung ini menilai, bahwa saat ini kepedulian masyarakat terhadap pelestarian lingkungan masih rendah. Sehingga kegiatan penanaman pohon ini diadakan agar dapat memberikan contoh dan membangun kepedulian terhadap lingkungan itu sendiri. "Harapan dari kegiatan ini agar para pemuda, masyarakat dan generasi muda tetap menjaga kelestarian lingkungan di Wanasalam," tutupnya. (Mursyid Arifin)


Banten Raya Terbaru