• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 15 Agustus 2022

Banten Raya

Ketua STISNU Tangerang: Kami Berkomitmen Wadahi Kebutuhan Akademik Anak Muda NU

Ketua STISNU Tangerang: Kami Berkomitmen Wadahi Kebutuhan Akademik Anak Muda NU
Ketua STISNU Tangerang Muhammad Qustulani. (Foto: NUOB/Arfan)
Ketua STISNU Tangerang Muhammad Qustulani. (Foto: NUOB/Arfan)

Kota Tangerang, NU Online Banten

Sejak berdiri pada tahun 2016 silam. Kampus yang mewadahi kader dan melahirkan sarjana NU ini belum mempunyai wadah alumni. Sehingga harus memiliki kekuatan baru untuk meningkatkan sumberdaya manusia di Tangerang.

 

Demikian disampaikan oleh Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang Muhammad Qustulani pada pengukuhan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) STISNU Nusantara Tangerang, di aula KH Hasyim Asy'ari, STISNU Tangerang, pada Sabtu (16/7).

 

"Sejak 2016, kita sudah melahirkan dan menebarkan alumni membangun pergerakan di Tangerang. Dan saat ini, pergerakan itu akan dipimpim IKA yang baru," ujar Qustulani.

 

Menukil nasehat KH Sai Aqil Siradj, Qustulani menyampaikan semakin tinggi pendidikan warga Nahdliyin, semakin terbuka peluang kesejahteraan. Atas dasar itulah, STISNU Nusantara diharapkan menjadi wadah untuk warga NU di Tangerang.

 

"Bahwa semakin tinggi pendidikan warga NU, semakin terbuka peluang kesejahteraan. STISNU yang didirikan oleh kiai bertujuan memberikan dan memenuhi fasilitas pendidikan bagi warga NU," ujar Qustulani.

 

Qustulani menekankan, tujuan STISNU didirikan untuk menjadi wadah pengembangan sumberdaya manusia. Berkomitmen meningkatkan kapasitas dan kualitas melalui pendidikan. 

 

Kedepan, ia menyampaikan akan melakukan beberapa terobosan dan inovasi. Salah satunya melahirkan pengusaha-pengusaha baru. Berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kota Tangerang dan STISNU Tangerang.

 

"Selain melayani peningkatan mutu akademik. Kita akan membuat pojok bisnis digital, saya berharap pengusaha baru itu asal muaranya dari STISNU," tegas Qustulani.

 

Ia pun mengungkapkan, STISNU Nusantara Tangerang berkomitmen untuk memberikan beasiswa kepada anak muda NU untuk menjadi sarjana. 

 

STISNU Nusantara Tangerang, kata Qustulani menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Tangerang yang memberikan spp gratis kepada 200 mahasiswa.

 

"Sadar atau tidak, hanya STISNU yang mampu menggratiskan spp hampir 200 mahasiswa yang mayoritas warga tangerang," ujar Qustulani kepada NU Online Banten.

 

Kendati demikian, ia berharap doa dan dukungan seluruh stakeholder. Guna menjadikan STISNU sebagai laboratorium pengembangan sumberdaya manusia di Tangerang.

 

"Maka dari itu, mohon doa dan dukungan kasepuhan, mudah-mudahan kami senantiasa diberikan kemudahan agar memberikan pelayanan dan peningkatan mutu akademik," tandas Qustulani.


Editor:

Banten Raya Terbaru