• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Jumat, 1 Maret 2024

Banten Raya

Pembangunan Gedung BLK Komunitas Multimedia di PWNU Banten Selesai

Pembangunan Gedung BLK Komunitas Multimedia di PWNU Banten Selesai
Pembangunan Gedung Balai Latihan Kerja Komunitas di PWNU Banten telah selesai. (Foto: NUOB/M Izzul Mutho)
Pembangunan Gedung Balai Latihan Kerja Komunitas di PWNU Banten telah selesai. (Foto: NUOB/M Izzul Mutho)

Kota Serang, NU Online Banten

Pembangunan Gedung Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten telah selesai. Letak bangunan persis di samping Gedung PWNU Banten di Jalan Raya Jakarta Kemang, Panancangan, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten.’’Kami menggelar tasyakuran,’’ Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten KH Bunyamin Hafidz, di Gedung PWNU Banten, Kota Serang, Banten, Sabtu (2/12/2023).

 


Kegiatan yang diikuti oleh puluhan jamaah digelar setelah pengajian rutin setiap dua pekan pada Sabtu siang. Tasyakuran diisi dengan doa bersama dan menyantap hidangan, di antaranya nasi kebuli.

 


Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) adalah lembaga profesional yang konsentrasi di bidang pelatihan guna meminimalisasi permasalahan ketenagakerjaan, terutama program peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk menyiapkan tenaga kerja yang kompeten agar kompetitif, mampu bersaing di dunia kerja.’’Ini dalam rangka khidmat jam’iyyah,’’ imbuhnya.



Pengerjaaan gedung yang menghabiskan Rp 500 juta itu selesai dalam waktu 120 hari. ’’Ini gedung untuk pelatihan multimedia bagi warga NU dan warga sekitar NU yang membutuhkan. Soal kapan mulai dioperasikan, menunggu arahan dari Kementerian Tenaga Kerja,’’ jelasnya.



Sebelumnya, seperti diberitakan NUO Online Banten, Kiai Bunyamin mengaku senang dengan kehadiran Ketua Umum (Ketum) PBNU KH Yahya Cholil Staquf di Banten. Gus Yahya—sapaan akrab KH Yahya Cholil Staquf—ke Banten terkait  sosialisasi GKMNU di Horison Training Center Universitas Pendidikan Indonesia Serang, Kota Serang, Banten, Rabu (29/11/2023) siang.

 


Sebelum berkegiatan di Horison Training Center Universitas Pendidikan Indonesia Serang, Gus Yahya ke Gedung PWNU Banten. ’’Apa yang ada di Gedung PWNU, ketum tahu. Misalnya BLK Komunitas, kampus yang sedang dibangun, dan lainnya,’’ ujarnya kepada NU Online Banten.  



Sementara itu, ngaji rutin yang digelar dua pekan sekali di masjid yang berada PWNU diisi oleh KH Rahmat yang mengampu Kitab Tanwirul Qulub. (M Izzul Mutho)


Banten Raya Terbaru