• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 26 September 2022

Banten Raya

Peringati 10 Muharram, LAZISNU Kab Serang Santuni Anak Yatim dan Bagikan Mushaf Al Qur'an

Peringati 10 Muharram, LAZISNU Kab Serang Santuni Anak Yatim dan Bagikan Mushaf Al Qur'an
NU Care LAZISNU Kab Serang menggelar santunan yatim dan membagikan mushaf Al Qur'an dalam memperingati 10 Muharram. (Foto: Taufik Hidayat At-Tanari)
NU Care LAZISNU Kab Serang menggelar santunan yatim dan membagikan mushaf Al Qur'an dalam memperingati 10 Muharram. (Foto: Taufik Hidayat At-Tanari)

Kabupaten Serang, NU Online Banten
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Serang melalui Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) menggelar kegiatan sosial peduli yatim dan membagikan mushaf Al Qur'an dalam memperingati 10 Muharram.

 
Diawali lantunan doa bersama, acara tersebut dilaksanakan di Majlis Ta'lim Darul Ulum pimpinan Ustadz Muhdor yang terletak di Desa Panyabrangan Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang, pada hari Senin (8/8/2022) siang. 

 

Bertepatan pada tanggal 10 Muharam 1444 Hijriyah, LAZISNU PCNU Kabupaten Serang melakukan kegiatan santunan anak yatim dan membagikan Mushaf Al-Quran bekerjasama dengan Yayasan Pendididkan Ibnu Salim Nurul Fikri

 

Ketua NU Care LAZISNU PCNU Kabupaten Serang Ahmad Edwar mengatakan, selain pengurus yang hadir juga Ustdaz dan para kiai Desa Panyabrangan, Cikeusal. Edwar mengungkap, pada bulan Muharram ini memiliki sejumlah arti dan keutamaan sehingga umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amalan.

 

"Salah satu amalan tersebut dengan berbagi santunan kepada anak yatim dan doa bersama untuk keselamatan bangsa," kata Edwar

 

Dalam rangka peringatan tahun baru Islam dan tasyakuran HUT RI ke 77 ini, kata Edwar, melalui momentum ini agar bisa meningkatkan peduli anak yatim. LAZISNU PCNU Kabupaten Serang di masa depan bisa terus meningkatkan kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa.

 

"Semoga dapat meringankan beban ekonomi di tengah pandemi ini, untuk anak yatim," ujar Edwar

 

Melalui NU Care LAZISNU PCNU Kabupaten Serang, Edwar bersyukur bisa berbagi pada peringatan 10 Muharram 1444 Hijriyah. 

 

Edwar menuturkan kegiatan tersebut terselenggara melalui kerja sama dengan Perkumpulan Majelis Taklim se-Desa Panyabrangan Kecamatan Cikeusal ini, hasil karopak perkumpulan Majelis Taklim Hidayatul Karomah, Majelis Ta'klim Darunajah, Majelis Taklim Bani Siyfa, Majelis Taklim Nurul Amanah dan Majelis Taklim Darul Ulum, serta donasi para donatur. 

 

"Semuanya terdistribusi kepada sasaran yang dikhususkan bagi anak-anak yatim. Semoga bantuan ini memberikan manfaat,” harapnya Edwar. 

 

Kendati demikian, Ketua PCNU Kabupaten Serang KH Muhammad Robi UZT menjelaskan, santunan anak yatim tersebut sebagai bentuk kepedulian LAZISNU terhadap anak yatim piatu.

 

"LAZISNU harus bermanfaat bagi masyarakat. Karena itu, dalam bulan Muharram ini, kami telah melaksanakan dua kegitan Muharam Berbagi Mushaf Al-Qur'an dan Muharam Santunan Anak Yatim ditempat yang berbeda," tukas pria yang kerap disapa Gus Robi.

 

Gus Robi berharap, dengan adanya santunan anak yatim dan pembagian mushaf Al-Qur'an ini, keberadaan NU semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat. 

 

Pewarta: Taufik Hidayat at-Tanari


Banten Raya Terbaru