• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 15 Agustus 2022

Banten Raya

PMII Rayon Syariah UIN Banten Gelar Santunan Anak Yatim dan Buka Bersama

PMII Rayon Syariah UIN Banten Gelar Santunan Anak Yatim dan Buka Bersama
PMII Rayon Syariah UIN Banten. (Foto Aep Budiman)
PMII Rayon Syariah UIN Banten. (Foto Aep Budiman)

Kota Serang, NU Online Banten
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Syariah Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten menggelar santunan anak yatim dan buka bersama keluarga besar Rayon Syariah di gedung Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU), Kamis (14/4) sore.

Kegiatan tersebut mengusung tajuk 'Mempererat Kekeluargaan dengan Silaturahmi di Bulan Penuh Berkah.'

Acara di mulai dari pukul 15:00 WIB dan dihadiri oleh Ketua PC PMII Kota Serang, Ketua Komisariat UIN SMH Banten, Keluarga Besar PMII Rayon Syariah, perwakilan anak-anak yatim serta diikuti 150 kader dan alumni PMII.

Wakil Ketua PMII Rayon Syariah UIN Banten, Eki Sahrudin menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda tasyakuran hari lahir PMII ke-62 tahun ini, dengan memberi santunan kepada anak-anak yatim serta buka bersama Keluarga besar PMII Rayon Syariah.

"Tujuan kegiatan ini adalah menyambung silaturahim dan temu sapa keluarga besar PMII Rayon Syariah dan mengimplemetnasikan Nilai-Nilai Dasar Pergerakan (NDP) PMII yaitu hablum minannas di bulan Ramadhan dengan mengasih santunan kepada anak yatim serta menyambut hari lahir PMII ke-62 Tahun," tutur Eki.

Selain itu, Eki juga menyampaikan, bahwa acara ini bukan hanya sekedar kemeriahan yang didapat, akan tetapi berkah yang ada di bulan ramadhan ini, katanya, menunjukan Fastabiqul Khairat yang artinya berlomba-lomba dalam kebaikan.

"Semoga dengan diadakannya acara ini, bisa mempererat hubungan tali silaturahim serta memperkaya diri dengan menabung pahala di akhirat kelak dengan bentuk santunan yang diberikan kepada anak-anak yatim berupa sembako dan nominal uang," harap Eki.

Kemudian, Ketua Komisariat UIN SMH Banten Handre Kusnandi, mengapresiasi sebesar-besarnya atas terselenggaranya acara buka bersama dan santunan anak yatim yang dilaksanakan oleh Rayon Syariah dalam rangka menyambut harlah PMII yang ke-62.

"Besar harapan dengan adanya kegiatan ini, bisa lebih memacu spirit dan konsisten kader dalam berorganisasi, mengingat bertambahnya umur organisasi yang sudah menginjak 62 tahun," tandas Handre.



Kontributor: Aep Budiman


Banten Raya Terbaru