• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Sabtu, 20 April 2024

Banten Raya

Sebanyak 200 Mushaf Didistribuiskan di Pengawinan, Bandung

Sebanyak 200 Mushaf Didistribuiskan di Pengawinan, Bandung
Sebagian mushaf yang didistribusikan di Pengawinan, Bandung, Kabupaten Serang, Banten, Rabu (28/2/2024). (Foto: PKN Staikha for NUOB)
Sebagian mushaf yang didistribusikan di Pengawinan, Bandung, Kabupaten Serang, Banten, Rabu (28/2/2024). (Foto: PKN Staikha for NUOB)

Kabupaten Serang, NU Online Banten

Mahasiswa Praktik Kerja Nyata (PKN) Kelompok IV Sekolah Tinggi Agama Islam KH Abdul Kabier (Staikha) mendistribusikan 200 mushaf Al-Qur'an di Pengawinan, Bandung, Kabupaten Serang, Banten, Rabu (28/2/2024).



Kepala Desa Pengawinan Mas'ud memberikan apresiasi tinggi terhadap kontribusi positif mahasiswa PKN Kelompok IV Staikha. "Inisiatif ini memiliki nilai besar dan akan memberikan manfaat signifikan bagi penduduk desa kami. Generasi Qur'ani adalah investasi penting untuk masa depan yang lebih baik," ucapnya dalam rilis yang diterima NUOB, Rabu (28/2/2024) sore.



Mas'ud juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa atas kepedulian dan usaha nyata dalam berprogram pada PKN ini. "Saya berharap bahwa inisiatif mulia ini akan menjadi sinar baru yang menerangi hati dan jiwa masyarakat Pengawinan untuk lebih mencintai Al-Qur'an sebagai kitab suci umat Islam," imbuhnya.

 


Perwakilan dari PKN Kelompok IV Staikha Puad Kamal menjelaskan, tujuan program ini adalah untuk memupuk dan menambah pemahaman serta kecintaan masyarakat pada Al-Qur'an. "Dengan memberikan Al-Qur'an kepada masyarakat, kami berharap bisa menjadi bagian dari upaya membangun generasi yang mementingkan nilai-nilai islami yang ada di dalam kitab suci Al-Qur'an," harapnya.

 


Kamal menambahkan, langkah ini tidak hanya membuka akses yang lebih luas terhadap Al-Qur'an, tapi juga untuk implementasi nyata dari pengabdian sosial dan spiritual. "Semoga langkah ini dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lain untuk ikut serta dalam memperkuat ikatan spiritual dan sosial melalui Al-Qur'an,’’ pungkasnya. (Dendy Ramdan Ilahi)


Banten Raya Terbaru