• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Jumat, 31 Mei 2024

Banten Raya

Setelah PD PKPNU di Tirtayasa, Giliran Gunungsari Selesai

Setelah PD PKPNU di Tirtayasa, Giliran Gunungsari Selesai
PD PKPNU di Gunungsari, Kabupaten Serang, Banten. (Foto: ist)
PD PKPNU di Gunungsari, Kabupaten Serang, Banten. (Foto: ist)

Kabupaten Serang, NU Online Banten

Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD PKPNU) di Kabupaten Serang, Banten, kembali digelar. Terbaru, seperti disampaikan Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Kabupaten Serang Saiful Anam, PD PKPNU digelar oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Gunungsari pada 29 September 2023 hingga 1 Oktober 2023.

 


’’Yang mendaftar sebenarnya ada 72 orang. Hanya, yang mengikuti 30 peserta.  Lulus semua. Ini PD PKPNU pertama di kecamatan tersebut. Tempatnya di Pondok Pesantren Daarun Najah, Jl. Takari, Merapit, Tamiang, Gunungsari,’’ ujar pria bergelar doktor itu kepada NU Online Banten, Selasa (3/10/2023).

 

Dijelaskan, tahun ini rencananya masih ada sekali PD PKPNU di Kabupaten Serang. ’’Sejauh ini pelaksanaan sudah baik namun belum sesuai ekpektasi. Sedangkan terkait riil tindak lanjut, kunjungan ke tokoh tokoh agama, pelaksanaan program koin LAZISNU, dan pembuatan posko kader NU,’’ imbuhnya.

 


Sebelumnya, pada September 2023, PD PKPNU dilaksanakan MWCNU Tirtayasa di Pondok Pesantren Al-Istitho'ah, Jl Kiai Sanusi, Berangbang, RT 022/05, Lontar, Tirtayasa. ’’Peserta 54 dan yag lulus sampai baiat 47 orang. Riil tindak lanjut silaturahim ke para tokoh NU, ziarah ke para wali,’’ imbuhnya.

 


Seperti diberitakan sebelumnya, PD PKPNU sudah tiga kali digelar selama periode Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Serang di bawah nakhoda Gus Muhammad Robi UZT. Menurut Saiful Anam, kali pertama digelar di Pelamunan. ’’Tepatnya, angkatan pertama digelar di Pondok Pesantren Moderat At-Thohiriyah Pelamunan, Jumat-Ahad (16-18/12/2022),’’ ujar Anam.

 

Angkatan ke-2 di Pondok Pesantren Raudlatul Mubtadiin Kp Kebon Pedes, Sinarmukti, Baros, pada 4-6 Agustus 2023. Sedangkan angkatan ke-3 di Pondok Pesantreb Salsabila  Mander, Bandung, 18-20 Agustus 2023.

 


’’Angkatan pertama, dari 125 orang yang lulus 105 peserta. Angkatan kedua, dari 179 orang yang lulus 123 peserta. Sedangkan angkatan ketiga, dari 159 orang yang lulus 83 peserta,’’ imbuh Anam, Senin (21/8/2023). Jadi dari tiga angkatan sudah melahirkan 311 kader. (M Izzul Mutho)


Banten Raya Terbaru