• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Rabu, 30 November 2022

Banten Raya

Adakan Rapat Kerja, Ranting NU Nambo Udik Bangun Sinergi dalam Kemandirian Organisasi

Adakan Rapat Kerja, Ranting NU Nambo Udik Bangun Sinergi dalam Kemandirian Organisasi
Rapat kerja Ranting NU Nambo Udik. (Foto:Ryo).
Rapat kerja Ranting NU Nambo Udik. (Foto:Ryo).

Serang, NU Online Banten

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Nambo Udik mengadakan Rapat Kerja (RAKER) pertama dengan Pengurus Anak Ranting Nahdlatul Ulama (PARNU) Kelompok RW se-desa Nambo Udik yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kantor Desa Nambo Udik, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (13/11/2022).

 

Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Cikande Kiai Aang Anharudin, berpesan kepada Kader NU di masing-masing RW se-Desa Nambo Udik untuk bersama-sama berpegang teguh dengan Ahlussunnah wal jama'ah An-Nahdliyyah

 

Karena, Kiai Aang menilai, akhir-akhir ini merebaknya paham-paham dan aliran agama untuk membentengi diri, keluarga, dan juga melindungi masyarakat dari gerakan radikalisme.

 

"NU ini adalah organisasi keramat, barangsiapa yang memusuhi NU maka dia akan hancur seperti bukti-bukti yang sudah terjadi," tegas Kiai Aang.

 

Kiai Aang mengingatkan dalam perencanaan program kerja. Diantaranya harus meliputi penguatan organisasi, pendidikan, keagamaan, dan kemanusiaan. Tak hanya itu, Kiai Aang juga menilai perlu adanya penguatan ekonomi guna menunjang kemandirian jamiyyah NU.

 

"Semoga semua program ini bisa kita jalankan bersama dengan lancar dan diridhoi Allah SWT," tutupnya.

 

Sementara, Ketua PRNU Nambo Udik Kiai Najmudin, mengungkapkan, didalam rapat kerja harus dapat merumuskan program tentang masail diniyyah dan wathaniyah

 

"Karena NU harus menjadi garda terdepan dalam kemaslahatan umat," tandasnya.

 

Kendati demikian, Kepala Desa Nambo Udik Juhri, mengatakan dirinya sangat mengapresiasi atas kekompakan dan kemandirian Nahdlatul Ulama di Desa Nambo Udik.

 

Ia juga mendukung penuh semua keputusan program yang telah dirancang dalam acara Raker PRNU dan PARNU ini.

 

"Saya selaku pimpinan pemerintah Desa Nambo Udik siap bersinergi bersama NU dan menjalankan program yang telah dirumuskan," tutur Kades Nambo Udik pada sambutannya.

 

Kontributor: Ryo Rosyid Ridho


Banten Raya Terbaru