• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Sabtu, 20 April 2024

Banten Raya

Bawaslu Tangsel Sedang Rekrut PKD, Tertarik?

Bawaslu Tangsel Sedang Rekrut PKD, Tertarik?
Ahmad Jajuli, anggota Bawaslu Tangsel (kirii). (Foto; NU Online Banten/Moh. Syaiful Anam)
Ahmad Jajuli, anggota Bawaslu Tangsel (kirii). (Foto; NU Online Banten/Moh. Syaiful Anam)

Tangerang Selatan, NU Online Banten

Menatap Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tangerang Selatan (Tangsel) terus bergerak. Menurut Ahmad Jajuli, anggota Bawaslu Tangsel, Di antara fokus pihaknya adalah membangun sumber daya manusia. ’’Bawaslu sedang melakukan rekrutmen pengawas tingkat kelurahan. Jika itu sudah terbentuk berarti lalu disahkan sebagai bagian dari Bawaslu yang melakukan pengawasan di setiap kelurahan. Ini sangat penting untuk proses verifikasi dan sebagainya, kan adanya di kelurahan,’’ ujarnya ditemui NU Online Banten di Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (11/1/2023).

Dalam flayer yang beredar dengan tulisan besar Bawaslu Memanggil. ’’Calon anggota panitia pengawas pemilu kelurahan/desa (PKD) dalam pemilihan umum serentak 2024 untuk 54 kelurahan se Tangerang Selatan,’’ demikian bunyi Flayer yang bubuhi logo Bawaslu.  Terjadwal di situ, masa pengumuman mulai 9 hingga 13 Januari 2023. Sedangkan pendaftaran mulai 14-19 Januari 2023. Adapun syarat pendaftaran, masyarakat diminta mengunjungi Kantor Panwaslu Kecamatan atau website resmi serta media sosial Bawaslu Tangsel.

Untuk Ciputat, di Bukit Nusa Indah, Jl Tratai 684A, Serua; Pamulang di Jl Candi Borobudur, Blok AJ 1 No 10, Pamulang Barat; Ciputat Timur di Jl Abdul Gani No 80, Cempaka Putih; dan Pondok Aren di Jl Wijaya Kusuma Raya Blok B1/1, Pondok Safari Indah, Jurangmangu Barat. Sedangkan Serpong di Jl Astek No 94, Lengkong Gudang; Serpong Utara di Jl Raya Serpong Km 8, Jl Pribadi 1 No 28, Kampung Wates, Pakulonan; dan Setu di Jl Kademangan, Kademangan.

Pada kesempatan tersebut, Jajuli yang bertugas di penanganan dan pelanggaran, mengatakan, potensi adanya politik uang masih bisa terjadi. Termasuk potensi terkait netralitas aparatur sipil negara (ASN). Terkait pengaduan dari partai politik, sejauh ini belum ada. ’’Akan tetapi dari beberapa masyarakat malah ada dan sudah diproses dan sudah diputuskan pengaduan tersebut.

Dia juga mengatakan, pengawasan Bawaslu yang sekarang berjalan adalah pengawasan pendaftaran verifikasi administrasi calon DPD. ’’Tahap pengawasan yang sedang berjalan,’’ imbuhnya.

Pewarta: Moh. Syaiful Anam


Banten Raya Terbaru