• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Jumat, 12 Agustus 2022

Banten Raya

Bersama Kemenag, GP Ansor Lebak Adakan Doa Bersama dan Mujahadah untuk Jamaah Haji

Bersama Kemenag, GP Ansor Lebak Adakan Doa Bersama dan Mujahadah untuk Jamaah Haji
Kemenag dan GP Ansor Lebak menggelar doa bersama dan mujahadah.(Foto:Kontributor)
Kemenag dan GP Ansor Lebak menggelar doa bersama dan mujahadah.(Foto:Kontributor)

Lebak, NU Online Banten

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Kantor Kementerian Agama Lebak menggelar do'a bersama dan mujahadah. Guna memohon keselamatan dan kelancaran ibadah haji jamaah Kabupaten Lebak pada Kamis, 23/6/2022).

 

Kegiatan yang bertempat di Aula Gedung PLHUT Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebak tersebut turut dihadiri Kepala Kantor Kemenag Lebak H Badrusalam bersama para Kepala Seksi, Ketua PC GP Ansor Lebak, H Deden Z. Farhan, Kasatkorcab Banser Lebak, Pengurus dan PAC GP Ansor Se-Kabupaten Lebak.

 

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Lebak Badrusalam mengucapkan terima kasih kepada Pegawai Kemenag, PC GP Ansor, Banser yang telah mendo'akan tamu-tamu Allah yang sedang melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

 

"Mudah-mudahan duyuf-duyuf Allah diberikan kesehatan, keselamatan, pelaksanaan ibadah haji sampai tuntas dan kembali ke tanah air meraih predikat haji yang mabrur." Ujar H Badrussalam.

 

Sementara itu Ketua PC GP Ansor Lebak H. Deden Z. Farhan mengatakan, kegiatan doa dan mujahadah bersama ini memang sengaja dilaksanakan. Khususnya untuk mendoakan keselamatan dan kelancaran saudara-saudara para jamaah haji asal Kabupaten Lebak.

 

"Ibadah Haji adalah perjalan spiritual yang panjang, yang dalam prosesnya butuh kesungguhan lahir dan batin, oleh karenanya setelah ikhtiar lahir yang dilakukan oleh Kementerian Agama dalam hal ini Kabupaten Lebak di lakukan secara baik, maka untuk menyempurnakannya kita bersama-sama melakukan ikhtiar dengan cara mujahadah dan doa bersama ini, doa menjadi penting seperti halnya yang di sunahkan oleh Rosululullah SAW," Ucap pria yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Al Farhan ini.

 

Ketua GP Ansor Lebak juga menyampaikan, apresiasi dan terimakasih kepada Kementerian Agama Kabupaten Lebak dan Pemda Kabupaten Lebak terkait pelayanan yang telah maksimal diberikan kepada jamaah asal Lebak.

 

"Selanjutnya, Atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama RI khususnya Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lebak dan juga Pemda Lebak yang telah memberikan pelayanan ibadah haji yang terbaik untuk masyarakat," Tutup Deden.

 

Kontributor: Ahmad Kholiyi


Banten Raya Terbaru