• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Sabtu, 20 April 2024

Banten Raya

Hadapi Tahun Baru, Rais Syuriyah Sawah Lama Pesan Optimistis dan Ridla

Hadapi Tahun Baru, Rais Syuriyah Sawah Lama Pesan Optimistis dan Ridla
Rais Syuriyah PRNU Sawah Lama KH Kholil Anshor. (Foto: Dokumen Wildy Afiatul Afrah for NU Online Banten)
Rais Syuriyah PRNU Sawah Lama KH Kholil Anshor. (Foto: Dokumen Wildy Afiatul Afrah for NU Online Banten)

Tangerang Selatan, NU Online Banten

Pergantian tahun tinggal menghitung hari. 2023 memang sudah di depan mata. Momen pergantian tahun, bagi sebagian orang sangat penting. Tidak sedikit yang melakukan euforia berlebihan menandai malam pergantian tahun tersebut. Terkait ini, ada pesan dari Rais Syuriyah Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PR NU) Sawah Lama, Ciputat, KH Kholil Anshor untuk masyarakat, khususnya warga NU sekitarnya.

’’Mengajak masyarakat sekitar Sawah Lama mengadakan pengajian dan refleksi diri dalam menjalani kehidupan 2022 di Pesantren Al Intiba Ciputat, Sabtu, 31 Desember 2022. Mulai Pukul 20.00 WIB,’’ ujarnya di Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (29/12/2022).

Kegiatan tersebut, lanjutnya, rencananya diisi sima’an Al Qur'an bil ghaib dan tausyiah refleksi satu tahun, 2022. ’’Ini sebagai bentuk muhasabah kita selama satu tahun, agar apa yang menjadi kekurangan bisa diperbaiki. Dan kebaikan yang telah dijalani dapat ditingkatkan pada 2023,’’ tutur kiai sembari membersamai persiapan acara tersebut.

Dia juga berharap, seluruh elemen Nahdliyin melakukan hal serupa. Dan harapan lain agar warga Nahdliyin meningkatkan rasa optimistis menghadapi tahun baru dan ridla apapun yang telah digariskan Allah pada 2023 nanti,’’ pungkasnya.

Pewarta: Ahmad Jamaludin


Editor:

Banten Raya Terbaru