• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Jumat, 1 Maret 2024

Banten Raya

Ini Program Unggulan yang Diusung Ketua Terpilih PC PMII Lebak Periode 2023-2024

Ini Program Unggulan yang Diusung Ketua Terpilih PC PMII Lebak Periode 2023-2024
Ahmad Saepudin Halim di atas mimbar. (Dok pribadi)
Ahmad Saepudin Halim di atas mimbar. (Dok pribadi)

Lebak, NU Online Banten

Ketua Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lebak terpilih Ahmad Saepudin Halim mengatakan, ada beberapa program unggulan yang diusungnya. Di antaranya harmonisasi kaderisasi lewat pendekatan administratif, penguatan intelektualitas dengan menanamkan nilai-nilai Ahlussunnah wal Jama’ah (Aswaja) sebagai manhaj teori dan aksi, serta kolaboratif dan solutif pada ruang-ruang strategis melalui pemanfaatan program kaderisasi berbasis teknologi.


"Selain itu, membangun hubungan profesional yang baik antarsesama pengurus (rayon dan komisariat) dan mengembangkan skill dan personal growth," ujarnya dihubungi NU Online Banten di Lebak, Rabu (29/11/2023).



Sedangkan visinya, lanjut dia, tranformasi kaderisasi dalam menghadapi perubahan di era modern dengan tetap bersandar serta berpegang teguh pada nilai-nilai ke-PMII-an dan paradigma Ahlussunnah Wal Jama'ah (Aswaja). Sedangkan misinya, transformasi birokrasi untuk mencapai PMII yang kondusif dan berkemajuan.

 


’’Motivasi saya berangkat dari kesadaran diri sebagai insan pergerakan, bahwa perubahan ada di tangan kita hari ini. Pemuda hari ini adalah pemimpin di hari esok serta nilai-nilai yang tertuang dalam surat Al-Baqarah ayat 30," imbuhnya.

 


Terpisah, Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Banten Samsul Hadi menegaskan, tidak akan ada pemilihan ulang lagi karena hasil pemilihan putaran ketiga pada pemilihan ketua PC PMII Lebak sudah menjadi keputusan yang tidak bisa diganggu gugat. "Alhamdulillah clear dan sampai saat ini tidak ada yang menyoal," tegasnya dihubungi NU Online Banten.



Sekadar diketahui, Ahmad Saepudin Halim terpilih sebagi ketua terpilih PC Pergerakan Mahasiswa IsIam Indonesia (PMII) Lebak periode 2023-2024 setelah melewati tiga putaran pemilihan. Putaran pertama pada 18 November di Gedung Bangkit Rangkasbitung, suara sama, 7-7 dengan Ahmad Hudori, dan deadlock. Putaran kedua pada 23 November di Gedung Islamic Center Bayah juga Ahmad Hudori setelah suara kembali sama seperti sebelumnya. Putaran ketiga, 28 November 2023 di Gedung DPRD Lebak, Banten, suara 8-6 untuk Halim. (Mursyid Arifin)


Banten Raya Terbaru