• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 30 Januari 2023

Banten Raya

Jatman Kabupaten Tangerang Resmi Dilantik

Jatman Kabupaten Tangerang Resmi Dilantik
pelantikan Jatman Kabupaten Tangerang. (Foto: Istimewa)
pelantikan Jatman Kabupaten Tangerang. (Foto: Istimewa)

Kabupaten Tangerang, NU Online Banten

Jam'iyyah Ahlit Thoriqoh Al-Mu'tabarah Annahdliyyah (Jatman) Idaroh Syu'biyah Kabupaten Tangerang periode 2022-2027 secara resmi dilantik, di Pondok Pesantren Hidayatul Hikmah, Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Ahad (27/02/2022). 


Pelantikan yang dipimpin langsung oleh Rais Idaroh Wustho' Jatman Provinsi Banten KH Thobari Syadzily ini disaksikan oleh sejumlah ulama, mursyid thoriqoh, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan tokoh agama kabupaten Tangerang. 


KH Thobari Syadzily, mengungkapkan Jatman merupakan wadah ahli dan pengamal thoriqoh yang mu'tabaroh. Serta acara pelantikan Jatman ini merupakan sejarah. Karena menjadi pelantikan Idaroh Syu'biyah kabupaten pertama di provinsi Banten. 


Hal senada diungkapkan oleh Ketua/Mudir Jatman Kabupaten Tangerang KH Hafis Gunawan. Ia mengatakan, bahwa prosesi pelantikan ini sangat luar biasa. Karena acara ini merupakan pertama kali di provinsi Banten.

“Semoga kabupaten yang lain segera menyusul dan membentuk kepengurusan Jatman, karena ini merupakan amanat dari guru kita yakni Maulana Habib Luthfi Pekalongan," ujarnya


Hal berbeda disampaikan oleh Sekertaris Jatman Kabupaten Tangerang, KH Muhamad Endi menyampaikan pengurus Jatman Idaroh Syu’biyah harus bisa menjaga kemurnian ajaran Ahlussunah wal Jama’ah, juga mengayomi ahli thoriqoh yang berkembang di kabupaten Tangerang.

 

"Para pengurus Jatman Idaroh Syu'biyah ini harus bisa menjaga kemurnian ajaran Ahlussunah wal Jama'ah dan mengayomi ahli thoriqoh yang berkembang di Kabupaten Tangerang," ungkap Kiai Muhamad Endi. 

 

Tambah Kiai Endi, karena Jatman ini dibentuk atas amanat dari Maulana Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan untuk menjalin silaturahim. Dan menyatukan ahli thoriqoh di Kabupaten Tangerang.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan Kiai Sururi, mengapresiasi kepada pihak-pihak yang membantu, terutama Polres Kota Tangerang dan Polsek Cisoka karena telah menjaga jalannya kegiatan dengan aman dan lancar. 

 

Setidaknya, Polres Kota Tangerang dan Polsek Cisoka menerjunkan personilnya untuk mengamankan dan menghimbau para jamaah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. 

 


Kontributor: Ryo Rosyid Ridho


Banten Raya Terbaru