• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Rabu, 30 November 2022

Banten Raya

Keluarga Besar NU Karawaci Adakan Karnaval di Peringatan Hari Santri Nasional

Keluarga Besar NU Karawaci Adakan Karnaval di Peringatan Hari Santri Nasional
KBNU Karawaci dalam peringatan Hari Santri Nasional 2022. (Foto:Istimewa).
KBNU Karawaci dalam peringatan Hari Santri Nasional 2022. (Foto:Istimewa).

Kota Tangerang, NU Online Banten

Ribuan warga mengikuti Karnaval dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 yang diadakan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Karawaci, pada Sabtu (22/10/2022).

 

Para peserta karnaval dengan semangat melintasi sepanjang jalan raya Kecamatan Karawaci. Tak hanya itu, banyak warga yang antusias menyaksikan di pinggir jalan memberikan semangat kepada peserta karnaval.

 

Ketua PCNU Kota Tangerang menyampaikan agar karnaval yang dilaksanakan tersebut bukan hanya untuk memeriahkan Hari Santri semata. Akan tetapi, diharapkan untuk mampu mengenalkan dan merangsang para peserta terhadap perjuangan dalam pengabdian pendahulu para santri sehingga meniru semangatnya.

 

“Semoga kita terus bisa meniru dan selalu kompak juga semangat mengabdi seperti pendahulu kita,” harapnya.

 

Sementara, Ketua MWCNU Kecamatan Karawaci, KH Didi Tarmidi mengungkapkan, peringatan Hari Santri Nasional dapat mengingatkan dan menjunjung tinggi nilai semangat perjuanhan para santri dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

 

“Itu karena kegiatan Karnaval ini sangat positif untuk membangkitkan semangat generasi muda dalam beragama dan berbangsa,” ungkapnya.

 

Nampak peserta dari berbagai Badan Otonom (Banom) NU, Ranting, dan Pondok Pesantren se-kecamatan Karawaci. Mereka dengan semangat melantukan sholawat dan mars Subhanul Wathan di sepanjang jalan.

 

Acara Karnaval sendiri di fokuskan di halaman kantor kecamatan Karawaci dan di hadiri oleh Ketua PCNU Kota Tangerang, KH Dedi Mahfudin, Rais Syuriyah PCNU Kota Tangerang KH Abdul Mu'thi, Camat Karawaci Mahdiar, dan Kapolsek Karawaci Kompol Hasiloan situmorang.

 

Karnaval hari santri ini dilepas oleh Ketua PCNU Kota Tangerang KH Dedi Mahfuddin dan Camat Kecamatan Karawaci Mahdiar.


Editor:

Banten Raya Terbaru