• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 15 Agustus 2022

Banten Raya

Membangun Sinergitas, PCNU Kota Tangerang Gandeng DPRD dan Polres

Membangun Sinergitas,  PCNU Kota Tangerang Gandeng  DPRD dan Polres
Suasana Pertemuan PCNU Kota Tangerang dengan Kapolres Metro Tangerang Kota (Foto: Arfan Efendi)
Suasana Pertemuan PCNU Kota Tangerang dengan Kapolres Metro Tangerang Kota (Foto: Arfan Efendi)

Kota Tangerang, NU Online Banten

 

Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang menyambangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang. Silaturahmi dan juga konsolidasi untuk bisa bersinergi membangun Kota Tangerang.

 

Diterima secara langsung oleh ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo diruang kerjanya. Rabu, (24/3).

 

Ketua PCNU Kota Tangerang KH Dedi Mahfudin menyampaikan. kedatangannya bersama pengurus adalah dalam rangka menjalin komunikasi untuk bersama-sama membangun kota Tangerang dari berbagai sektor.

 

“Kunjungan kami ini adalah hasil dari rapat kerja PCNU Kota Tangerang untuk bersinergis dengan berbagai elemen, salah satunya DPRD, dan berharap kedepannya bisa terus menjalin komunikasi dengan baik,” ungkapnya.

 

Selanjutnya, seperti diketahui pengurus PCNU Kota Tangerang pada masa bakti 2020-2025 ini memiliki visi dan misi menjadikan PCNU Kota Tangerang yang mandiri, artinya mandiri secara organisasi membangun dan bersinergis bersama dengan seluruh stakeholder yang ada di Kota Tangerang.

 

“Kami siap melakukan konsolidasi, baik dari sisi sosial, keagamaan dan budaya. membangun komunikasi bersama demi maju dan berkembangnya Kota Tangerang,” tuturnya.

 

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo memgungkapkan  bahwa kedatangan PCNU Kota Tangerang ke DPRD Kota Tangerang adalah sebuah kehormatan. Menurutnya, kedatangan para pengurus baru tersebut sebagai upaya menyambung komunikasi, bersinergi demi kemajuan bersama. 

 

“Sebuah kehormatan bagi kami, di datangi oleh tokoh agama yang berada di PCNU untuk bersinergis, Pertemuan ini banyak kami bahas termasuk beberapa program yang bisa dijalankan bersama,” ungkapnya.

 

Nahdatul Ulama merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia yang berada dalam bingkai NKRI. Dan PCNU Kota Tangerang mempunyai visi misi yang luar biasa yakni kemandirian Umat. 

 

“DPRD Kota Tangerang siap bersinergis bersama, Baik dari sektor agama, budaya dan sosial karena ini sangat dibutuhkan untuk bisa memajukan Kota Tangerang,” pungkasnya.

 

Selepas agenda dari DPRD, pengurus melanjutkan kunjungan ke Kapolres Metro Tangerang Kota. Diterima langsung oleh Kombes Pol Deonijiu De Fatima.

 

"Silaturahmi untuk membangun komunikasi dialogis dan kerjasama antar lembaga di kota tangerang dalam konteks menjaga kondusifitas kota tangerang dan keutuhan Nkri." Ujar Ahmad Kafi, Sekretaris PCNU Kota Tangerang.

 

Selain itu, Kami bersama pengurus lain meminta bantuannya untuk membantu mengumpulkan dana sosial melalui NU Care Lazis Nu kepada Kapolres. Ujar Mufti Azis, Bendahara NU Care Lazis NU Kota Tangerang.

 

Pewarta: Arfan Effendi

Editor: Ari Hardi 


Editor:

Banten Raya Terbaru