• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 15 Agustus 2022

Banten Raya

PCNU Kota Tangerang Apresiasi Gebyar UMKM dan Festival Kreativitas Fatayat NU

PCNU Kota Tangerang Apresiasi Gebyar UMKM dan Festival Kreativitas Fatayat NU
Kiai Dedi bersama pengurus dan tamu Undangan saat mengunjungi stand aazar. (Foto: NUOB/Arfan)
Kiai Dedi bersama pengurus dan tamu Undangan saat mengunjungi stand aazar. (Foto: NUOB/Arfan)

Kota Tangerang, NU Online Banten

Gagasan yang baik tentunya harus didukung. Dan suatu kegiatan yang bernilai kebaikan harus dicontoh juga diaktualisasikan. Guna menebarkan manfaat, maslahat, dan kebaikan dengan luas, sehingga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

 

Demikian disampaikan oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang KH Dedi Mahfudin, pada saat membuka Workshop Nasional, salah satu rangkaian acara pembuka Gebyar dan Festival Kreativitas Fatayat NU Kota Tangerang, pada Sabtu (2/7) pagi di Gedung MUI Kota Tangerang.

 

"Inilah awal mula yang bisa menjembatani bangkitnya ekonomi yang dilakukan oleh kaum hawa." Ujar Kiai Dedi.

 

Kiai Dedi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PC Fatayat NU Kota Tangerang karena mengadakan Gebyar UMKM dan Festival Kreatifitas Fatayat NU yang diisi oleh pegiat UMKM.

 

Diawali acara Workshop Nasional dengan keemasan dialog interaktif. Menurut Kiai Dedi merupakan hal yang sangat positif. Guna memberikan pemahaman dan membekali peserta dalam membangun UMKM. Terlebih, kegiatan Workshop ini menghadirkan narasumber dan tokoh yang mumpuni di bidangnya.

 

"Workshop ini merupakan sesuatu yang bagus untuk dipelajari. Karena ilmu tanpa amal merupakan perbuatan yang sia-sia dan amal tanpa ilmu juga bisa menimbulkan kekeliruan." Terang Kiai jebolan Tebuireng ini.

 

Sebagai orang tua, kata Kiai Dedi, setiap kegiatan yang dilakukan PC Fatayat NU Kota Tangerang selaku salah satu badan otonom NU sangatlah luar biasa. Ia memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus dan panitia karena telah menggelar Gebyar UMKM ini.

 

Menurut Kiai Dedi, selama dua tahun pandemi. Salah satu sektor yang terkena dampaknya adalah pelaku UMKM. Dengan adanya kegiatan ini, Kiai Dedi berharap bisa membangkitkan perekonomian UMKM.

 

Kendati demikian, Kiai Dedi juga berharap, kepada setiap stakeholder terkait, seperti dinas dan pemkot agar bisa menfasilitasi UMKM yang dibina dan di wadahi oleh PC Fatayat NU Kota Tangerang.

 

"Menjalin hubungan kepada Stakeholder itu sangat penting sekali. Karena memberdayakan potensi besar yang mesti diperhatikan oleh pemkot." Tandas Kiai Dedi.

 

Setelah dibuka secara resmi olehnya, acara pembukaan Gebyar UMKM dan Festival Kreativitas Fatayat NU Kota Tangerang ditutup dengan doa oleh Sekretaris I MUI Kota Tangerang KH Misbahul Munir. Dan dilanjutkan dengan berkeliling meninjau lokasi bazar bersama pengurus, dan tamu undangan.

 

Pewarta: Arfan Effendi


Editor:

Banten Raya Terbaru