• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Senin, 17 Juni 2024

Banten Raya

Peduli Erupsi, PMII UNIS Gelar Aksi Galang Dana

Peduli Erupsi, PMII UNIS Gelar Aksi Galang Dana
Kader PMII Unis menggelar aksi galang dana. (Foto : Ahmad Kamil)
Kader PMII Unis menggelar aksi galang dana. (Foto : Ahmad Kamil)

Kota Tangerang, NU Online Banten 

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang ramai-ramai turun ke jalan menggelar aksi penggalangan dana, pada Minggu siang (12/12/2021) di Perempatan Lampu Merah Taman Pramuka Kota Tangerang. 

 

Penggalangan dana tersebut dilakukan untuk solidaritas membantu korban erupsi gunung Semeru. 

 

Satu per satu Kader PMII UNIS menggalang dana mendatangi para pengendara mobil dan motor di Lampu Merah tersebut. Pengendara tampak antusias memberikan sumbangan dengan memasukkan uang ke dalam kardus yang bertuliskan penggalangan dana korban erupsi Semeru. 

 

Penggalangan dana yang berlangsung selama dua hari. Selain dilakukan dengan turun ke jalan, PMII Unis juga menyediakan sumbangan dalam bentuk transfer atau virtual. Dengan menyebarkan pamflet Open Donasi Peduli Semeru. Hasilnya, penggalangan dana tersebut terkumpul sampai Rp 2.300.000. 

 

Ketua Komisariat PMII UNIS Abdillah Adi menjelaskan, hasil penggalangan dana nantinya akan disalurkan langsung melalui Lembaga Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim NU (LPBI NU) Kota Tangerang. 

 

“Rencananya bantuan yang telah kami Galangkan dan yang sudah terkumpulkan akan dikirim melalui Perantara Lembaga LPBI NU Kota Tangerang," tutur Abdillah Adi. 

 

Awalnya, hasil galang dana tersebut akan disalurkan langsung ke lokasi bencana oleh perwakilan Kader PMII UNIS, akan tetapi, dikarenakan LPBI NU juga melakukan aksi yang sama dihari itu, maka hasil galang dana akan dikirim melalui LPBI. 

 

"Karena kami belum bisa mengirim secara langsung kesana dan kami menitipkan hasil penggalangan dana kepada LPBI NU Kota Tangerang untuk disampaikan Kepada Korban Erupsi Semeru dan kami percaya itu akan tepat Sasaran." Terangnya 

 

Adi berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban korban erupsi Semeru di Lumajang 

 

"Kami berharap Bantuan tersebut dapat sedikit membantu dan meringankan beban warga Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru". Tambahnya 

 

Adi juga menyampaikan penegasan kepada Kader PMII UNIS untuk tidak pernah berhenti berbuat baik kepada sesama, terlebih untuk korban bencana, karena meskipun kecil, diharapkan mampu meringankan beban para korban bencana erupsi Semeru di Lumajang 

 

"Jangan pernah lelah bagi kia untuk berbuat hal baik, karena sudah menjadi kewajiban kita sesama untuk saling membantu, terlebih lagi untuk mereka yang tengah dilanda bencana". Pungkas Adi

 

 

Kontributor : Ahmad Kamil Assyakiry

Editor : Arfan Effendi


Banten Raya Terbaru