• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 15 Agustus 2022

Banten Raya

Forum Daiyah Fatayat NU dan Pimpinan Anak Cabang Se-Kota Tangerang Resmi Dilantik

Forum Daiyah Fatayat NU dan Pimpinan Anak Cabang Se-Kota Tangerang Resmi Dilantik
Momen pembacaan ikrar di Pelantikan Raya Fatayat NU Kota Tangerang. (Foto : Arfan Effendi)
Momen pembacaan ikrar di Pelantikan Raya Fatayat NU Kota Tangerang. (Foto : Arfan Effendi)

Kota Tangerang, NU Online Banten

Ketika ikrar dan sumpah sudah terucap. Tanggung jawab dan moril kader untuk pengabdian kepada masyarakat harus segera ditunaikan. Serta, berkiprah di dalam Fatayat Nahdlatul Ulama harus diniatkan untuk berkhidmat.

 

Demikian disampaikan oleh Ketua Pimpinan Cabang Fatayat NU Kota Tangerang Nony Menawati, pada sambutan Pelantikan Raya Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-kota Tangerang dan Forum Daiyah Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Tangerang di Aula Majelis Ulama Indonesia Kota Tangerang, Minggu siang (19/12/2021).

 

Nony berharap, Forum Daiyah dan PAC Fatayat NU se-Kota Tangerang yang baru dilantik, membuat gebrakan dan terobosan dalam melakukan pemberdayaan masyarakat. Menciptakan inpirasi dan inovasi. Serta bersemangat melakukan pengabdian, tidak memudar setelah pelantikan. 

 

“Semoga tetap istiqomah dan semangat dalam menebarkan manfaat kepada sesama, menjaga komunikasi dan koordinasi dengan pimpinan cabang hingga pimpinan wilayah.” Ingat Nony.

 

Teruntuk Forum Daiyah Fatayat NU, Nony berharap wadah tersebut menjadi corong dakwah yang progresif dikalangan perempuan. Menjadi wadah untuk menyebar luaskan paham Ahlussunah wal Jama’ah kepada masyarakat, khususnya perempuan-perempuan muda era kini.

 

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang KH Dedi Mahfudin, menyampaikan PAC dan Forum Daiyah Fatayat NU yang baru dilantik memiliki amanat dan mandat dari para ulama.

 

“Kader NU disemua tingkatan itu harus menjalankan mandat dan amanat Mbah Hasyim Asy’ari. Membumikan ajaran Ahlussunah wal Jama’ah, menebarkan Islam yang ramah.” Ujar KH Dedi Mahfudin.

 

Kiai jebolan Tebuireng ini, mengungkapkan ada dua virus yang membahayakan tatanan masyarakat. Yaitu virus intoleran dan virus radikalisme. Kedua virus ini sangat membahayakan masyarakat jika tidak di tangani. Karenanya, kolaborasi pencegahan itu harus di jalankan bersama.

 

“Saya berharap peran PAC dan Forum Daiyah Fatayat NU Kota Tangerang harus dimaksimalkan,” Harap KH Dedi Mahfudin.

 

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tangerang, Aini Suci Wismansyah berharap pimpinan anak cabang dan Forum Daiyah Fatayat NU yang baru dilantik bisa memberikan sumbangsih nyata pada masyarakat. Fatayat NU sebagai wadah kaum hawa, harus bisa melakukan pemberdayaan perempuan menjadi mandiri, berdaya, dan menebarkan manfaat kepada masyarakat.

 

Tak hanya itu, Aini mewakili TP PKK sangat membuka kritik, saran dan kerja sama untuk Fatayat NU Kota Tangerang dalam melakukan kerja-kerja sosial memberdayakan masyarakat, terutama kaum perempuan.

 

Woman support woman, saling mendukung, memotivasi dalam melakukan pemberdayaan di masyarakat,” pungkas Aini Suci.

 

Acara turut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Fatayat NU Provinsi Banten, Annisatussholihah. Ketua PCNU Kota Tangerang, KH Dedi Mahfudin. Kanit Bimas Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Iswoyo. Ketua MWCNU Pinang, Ustadz Andriansyah. Ketua MWCNU Ciledug, Ustadz Khoiru Supyan. Ketua MWCNU Batuceper, Ustadz Bahori. Ketua MWCNU Jatiuwung, Ustadz Suryadi, Ketua MWCNU Larangan, Ustadz Subhanuddin. Ketua MWCNU Karang Tengah, Ustadz Ahmad Dahlan, Ketua MWCNU Periuk, Ustadz Saefuddin Zuhri. Ketua MWCNU Karawaci Ustadz Didi. Ketua LPBI NU Kota Tangerang Maryasin, Ketua Pergunu Kota Tangerang Yana Karyana. Ketua Jam’iyyatul Ruqyah Aswaja (JRA) NU Kota Tangerang Ustadz Wildan dan segenap tokoh tamu undangan.

 


Pewarta : Arfan Effendi
Editor : Ari Hardi
 


Editor:

Banten Raya Terbaru