• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 26 September 2022

Banten Raya

PCNU Kota Tangerang Dorong pembangunan Asrama Haji

PCNU Kota Tangerang Dorong pembangunan Asrama Haji
KH Dedi Mahfudin Ketua PCNU Kota Tangerang Saat Memberikan Sambutan (Foto: Arfan Efendi)
KH Dedi Mahfudin Ketua PCNU Kota Tangerang Saat Memberikan Sambutan (Foto: Arfan Efendi)

Kota Tangerang, NU Online Banten 

Rencana pembangunan Asrama Haji di Kota Tangerang didukung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU). Karena ini mempermudah masyarakat melaksanakan ibadah haji.

 

Ketua PCNU Kota Tangerang H Dedi Mahfudin mengatakan, adanya asrama haji di Kota Tangerang adalah cita-cita masyarakat dan kaum Nahdiyin karena itu sebuah kebanggaan. 

 

“Kami PCNU sangat mendukung sekali pembangunan gedung asrama haji. Karena dengan adanya asrama haji, masyarakat Banten khususnya masyarakat Kota Tangerang lebih mudah dan lebih dekat,”ujarnya saat ditemui di Pondok Pesantren (Ponpes) Raudotulssalam, Senin (8/3).

 

Dedi menambahkan, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sudah bekerjasama dengan Kementerian Agama dan Provinsi Banten untuk bisa mewujudkan pembangunan gedung asrama haji. 

 

“Menurut informasi, saat ini Pemkot Tangerang sudah mengurus ke kantor pertanahan mengenai lokasi yang akan dibangun menjadi asrama haji. Kami percayakan kepada Pemkot Tangerang untuk bisa terwujudnya Asrama Haji,”paparnya. 

 

Ia menjelaskan, untuk masalah lokasi yang akan dibangun dirinya tidak mempermasalahkan lokasi pembangunan asrama haji. Ada tiga lokasi yang rencana akan dibangun diantaranya di Kecamatan Tangerang, Kecamatan Batuceper, dan Kecamatan Neglasari. 

 

“Lokasi dimana saja, dan kita tidak mempersalahkan lokasi pembangunan tersebut. Dimana pun lokasinya, yang terpenting Asrama Haji di Kota Tangerang harus tetap ada,”ungkapnya. 

 

Dedi menuturkan, kelebihan adanya Asrama Haji masyarakat Banten tidak perlu lagi di tampung ke Asrama Haji Pondokgede. Karena sesuai aturan sebelum berangkat ke Mekah para jamaah harus diinapkan 1 hari 1 malam. 

 

“Kalau sudah ada Asrama Haji, para jamaah lebih dekat. Jadi tidak perlu diinapkan di Asrama Haji Pondokgede, saat ini jika ingin berangkat para jamaah diberangkatkan ke Asrama Haji Pondokgede yang selanjutnya baru diberangkatkan ke Mekah melalui Bandara Soekarno-Hatta,”tutupnya.

 

Kontributor: Arfan Efendi
Editor: Ari Hardi
 


Editor:

Banten Raya Terbaru