• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 15 Agustus 2022

Banten Raya

Pelantikan PAC IPNU Pamulang, Diharapkan Menciptakan Pengurus yang Loyalitas dan Totalitas dalam Pengabdian

Pelantikan PAC IPNU Pamulang, Diharapkan Menciptakan Pengurus yang Loyalitas dan Totalitas dalam Pengabdian
Momen pembacaan ikrar pelantikan. (Foto: Istimewa)
Momen pembacaan ikrar pelantikan. (Foto: Istimewa)

Tangerang Selatan, NU Online Banten

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan menggelar pelantikan kepengurusan baru periode 2021-2023 pada Jum’at (14/01/2022). Kegiatan yang dilaksanakan di Mushollah Nurul Ni’mah Desa Kedaung, mengangkat tema 'Menciptakan Kepengurusan PAC IPNU Pamulang yang Memiliki Loyalitas dan Totalitas dalam Mengabdi dan Menyebarkan Aswaja An-Nadhliyah.'

 

Ketua PAC IPNU Tangerang Selatan, Ahmad Sibly  menyampaikan “Tema yang diusung dalam pelantikan kepengurusan periode ini adalah agar kepengurusan baru dapat mencetak kader militan yang mampu bersaing di era modern dan juga mempunyai rasa loyalitas dan totalitas tinggi dalam berkhidmad untuk NU, serta mampu menjalankan roda kepengurusan dengan penuh rasa tanggungjawab” Ujar Sibly.


Sementara ketua terpilih PAC IPNU Kecamatan Pamulang, Alif Dimas Sandi mengatakan bahwa pelantikan kepengurusan baru ini membuktikan bahwa IPNU di Kota Tangerang Selatan telah berkembang dengan sangat baik dan mampu melanjutkan estafet serta cita-cita KH Tholhah Mansoer sebagai pendiri IPNU dan Ketua Umum pertama yang bercita-cita bahwa kelak IPNU dapat menjadi wadah bagi santri dan pelajar NU untuk berkreasi dan kehadirannya bermanfaat bagi masyarakat.


Pada kesempatan yang sama, Alif menyampaikan permintaan dukungan dan do’a restu dari berbagai pihak agar dapat menjalankan amanah sebagai ketua PAC IPNU Kecamatan Pamulang dengan penuh tanggung jawab dan berharap dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

 

Sementara Rois Syuriah PRNU Kelurahan Kedaung, K.H. Khudhori merasa terhormat karena dipercaya sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan kegiatan pelantikan PAC IPNU Kecamatan Pamulang masa khidmat 2021-2023 dengan lancar.

 

“Bagi kami merupakan sebuah kehormatan karena PRNU Kedaung dipercaya menjadi shohibul bait untuk pelaksanaan pelantikan PAC IPNU Kecamatan Pamulang periode ini. Walaupun masih masa pandemi dan persiapan juga cukup singkat, namun Alhamdulillah kegiatan pelantikan terlaksana dengan lancar.”

 

Kiai Khudhori juga menegaskan bahwa anak-anak muda saat ini perlu dibuatkan wadah agar senantiasa beraqidah aswaja ahlussunnah wal jama’ah dan terbentengi dari faham-faham radikal yang merusak.

 

“Harapan kami dengan terbentuknya pengurus baru ini dapat terjalin sinergi dan kolaborasi antara PAC IPNU Kecamatan Pamulang dengan Kelurahan Kedaung sehingga dapat menjembatani terbentuknya IPNU di kelurahan kedaung ini. PRNU Kedaung ini sudah beberapa kali mengikut sertakan anak-anak muda dalam kegiatan-kegiatan seperti MAKESTA dan lain-lain. Tinggal dibentuk wadah agar anak-anak muda ini senantiasa berakidah ahlussunnah wal jama’ah karena di luar sana banyak hal-hal yang mengancam akidah pemuda-pemuda kita. Andai saja tidak dibentengi dengan aswaja tentu saja akan menjadi masalah dikemudian hari,” tutup Kiai Khudori.

 

Turut hadir dalam acara tersebut ketua MWCNU Kecamatan Pamulang, Ketua IPNU Tangerang Selatan, Ketua PAC IPNU Kecamatan Pamulang, Ketua Syuriah PRNU Kedaung, Katib Syuriah PRNU Kedaung, Tanfidziyah PRNU Kedaung, dan PRNU-PRNU lain di Tangelang Selatan.

 

Kontributor: Qomaruddin Hidayat
Editor: Sofwatul Ummah
 


Banten Raya Terbaru