• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 30 Januari 2023

Banten Raya

Pengurus Jatman Kota Serang Resmi dilantik

Pengurus Jatman Kota Serang Resmi dilantik
Pengurus Jatman Kota Serang yang baru saja dilantik. (Foto: Cholwan Fuad)
Pengurus Jatman Kota Serang yang baru saja dilantik. (Foto: Cholwan Fuad)

Kota Serang, NU Online Banten

Pengurus Idaroh Syu'biyah Jam'iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu'tabaroh An Nahdiyah (Jatman) Kota Serang  masa khidmat 2022-2026 resmi dilantik. 

 

Mengusung tajuk 'Membangun Nilai Luhur Thariqah untuk Memperkokoh NKRI, Membangun Kota Serang Islami'. Acara pelantikan digelar di Aula Rektorat Lantai 3 kampus UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Kota Serang, pada Selasa (29/03). 

 

Sebanyak 95 pengurus Jatman Kota Serang yang dilantik pada kesempatan itu, meliputi Majlis Ifta, Ifadliyyah, Imdlo'iyyah, Imdadiyyah dan lembaga struktural lainya. Turut hadir Ketua Pengurus Cabang Nadhatul Ulama (PCNU) Kota Serang, Walikota Serang, Rektor UIN SMH Banten beserta lainya. 

 

Proses pembacaan surat keputusan dipimpin oleh sekretaris Jatman provinsi Banten, dan kemudian untuk pembacaan ikrar dibacakan oleh Idaroh Aliyah. 

 

Ketua PCNU Kota Serang KH Matin Syarkowi, berharap pengurus Jatman Kota Serang mampu memaknai Jatman. 

 

"Pertama, tentunya agar ada pembeda Jam'iyah Thariqah NU dengan Jam'iyah lainya. Kedua adanya keterkaitan persoalan kebangsaan," ucap Kiai Matin. 

 

Selain itu, Kiai Matin juga, berharap kepada Rais Jatman Kota Serang dapat dibuka dan disosialisasikan. 

 

Ditempat yang sama, Agus Ali Dzawafi menyampaikan terimakasih kepada para pihak yang terlibat. "Perihal pelantikan Jatman, saya mewakilkan panitia berterimakasih sebesar-besarnya pada Walikota Serang, PCNU kota Serang dan para pihak lain yang terlibat," ucap Agus. 

 

Selanjutnya, Walikota Serang Syafrudin Subadri mengungkapkan ucapan selamat kepada pengurus Jatman yang baru dilantik. 

 

"Saya selaku walikota Serang mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Jatman Kota Serang," tutup Syafrudin 

 

Syafrudin menyampaikan, bahwa Jatman adalah organisasi nasional yang tidak sembarangan. Kehadiran Jatman juga selaras dengan sebutan Kota Serang sebagai kota seribu kiai sejuta santri.

 

Kontributor: Cholwan Fuad


Banten Raya Terbaru