• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 15 Agustus 2022

Banten Raya

Perkuat Tali Silaturahim, Satlantas Polres Metro Tangerang Kota Sambangi Pesantren

Perkuat Tali Silaturahim, Satlantas Polres Metro Tangerang Kota Sambangi Pesantren
Jajaran Satlantas Polres Metro Tangerang Kota bersama KH Abdul Mu'thi selaku Rais Syuriyah PCNU Kota Tangerang. (Foto: Arfan)
Jajaran Satlantas Polres Metro Tangerang Kota bersama KH Abdul Mu'thi selaku Rais Syuriyah PCNU Kota Tangerang. (Foto: Arfan)

Kota Tangerang, NU Online Banten

Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotusalam KH Abdul Mu'thi menerima lawatan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang Kota di kediamannya, Cimone, Kota Tangerang, pada Selasa (28/6/2022) siang.

 

Lawatan itu dilakukan oleh Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Joko Sembodo, ditemani Wakasat Lantas AKP Arry Setyo Utomo bersama jajaran dan diterima langsung oleh KH Abdul Mu'thi.

 

Kompol Joko Sembodo menyampaikan, lawatannya ini dilakukan dalam rangka mempererat tali silaturahim, kepada tokoh agama dan Kiai kasepuhan di Kota Tangerang. Sekaligus meminta doa keselamatan untuk jajaran Satlantas Polres Metro Tangerang Kota dalam menunaikan tugasnya dilapangan.

 

"Dalam menjalankan tugas tentunya ada kesulitan dan hambatan di lapangan. Maksud dan tujuan kami kesini untuk meminta didoakan agar diberikan keamanan dan keselamatan. Serta dihindarkan dari segala marabahaya dalam bertugas." Ujar Kompol Joko Sembodo.

 

Kompol yang pernah bertugas di Polres Bandara Soetta ini mengatakan, perlu membangun komunikasi kepada para Kiai dan tokoh masyarakat, guna menyampaikan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

 

"Melihat fenomena hari ini terkait memberhentikan paksa truk di jalanan oleh remaja. Hal demikian dirasa perlu pengawasan dan pencegahan dari berbagai seluruh lapisan masyarakat." Kata Kompol Joko Sembodo.

 

Kompol Joko Sembodo mengamati, kejadian beberapa waktu yang lalu dan sempat viral. Terkait remaja yang memberhentikan paksa truk di jalanan hingga menyebabkan korban meninggal dunia. Merupakan tindakan berbahaya dan menyusahkan para supir truk yang sedang mencari nafkah.

 

Terlebih jika hanya sekedar konten, Kata Kompol Joko, tindakan tersebut hanya sia-sia, juga mengundang bahaya untuk diri sendiri dan menyusahkan orang lain.

 

"Karenanya kita mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengawasi dan melaporkan kejadian tersebut kepada petugas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan." Harap Kompol Joko Sembodo.

 

Sementara, Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotussalaam KH Abdul Mu'thi, mengungkapkan terima kasihnya karena telah disambangi. Ia menyampaikan sukacitanya dan turut mendoakan personel Polres Metro Tangerang Kota.

 

"Semoga jajaran Satlantas dan semua personel Polres Metro Tangerang Kota, senantiasa diberikan perlindungan keselamatan, kemudahan, dan kesehatan oleh Allah SWT. Juga, semoga dihindarkan segala bahaya dalam menjalankan tugas." Harap KH Abdul Mu'thi yang juga Rais Syuriyah PCNU Kota Tangerang.

 

Kiai Utin, sapa akrabnya, menyampaikan, bahwa tugas personel Kepolisian merupakan suatu tanggung jawab yang mulia. "Dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Serta kewajiban melindungi dan mengayomi masyarakat dari kemudharatan merupakan salah satu jihad di dalam agama." Tandas Kiai Utin.


Editor:

Banten Raya Terbaru