• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Senin, 17 Juni 2024

Banten Raya

Tebar Gerakan Koin NU, LAZISNU Jombang Tekankan Jaga Kepercayaan Umat

Tebar Gerakan Koin NU, LAZISNU Jombang Tekankan Jaga Kepercayaan Umat
Gerakan koin NU peduli menuju kemandirian umat dilauching. (NU Online Banten/Ummu Salamah)
Gerakan koin NU peduli menuju kemandirian umat dilauching. (NU Online Banten/Ummu Salamah)

Cilegon, NU Online Banten
Asa membumbung dirajut kepengurusan Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang (MWC) Jombang masa khidmat 2023-2028. Mereka merapatkan barisan setelah resmi dilantik di Jombang, Cilegon, Banten, Rabu (15/3/2023) siang. Pada momentum tersebut, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilegon KH Hifdzulloh melaunching gerakan koin NU peduli menuju kemandirian umat.


Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan ikrar yang dipimpin oleh Ketua Pengurus Cabang (PC) LAZISNU Cilegon Muhamad Ali Syarif. Sekadar diketahui, ketua pengurus LAZISNU Jombang terpilih adalah Zainal Muttaqin. Dia terpilih secara aklamasi pada 17 Februari 2023 di Pondok Pesantren Darul Ihsan, Pegantungan.


”Kami pengurus semuanya memohon doa restu, khususnya kepada para kiai serta para kesepuhan, agar bisa amanah dalam melaksanakan program-program yang ada di NU Care-LAZISNU,’’ ujarnya saat sambutan. Dia juga mengucapkan terima kasih dan meminta maaf kepada segenap pihak.


Pada kesempatan itu, Zainal menekankan pentingnya menumbuhkan kepercayaan publik. Tak hanya itu. LAZISNU Jombang akan mengupayakan program kerjanya dengan strategis. Selain itu, juga mengupayakan sosialisasi program kerja LAZISNU Jombang melalui online, seperti memanfaatkan platform media yang ada.


’’Dengan adanya kebijakan tersebut, kita membuktikan kepercayaan publik bahwa kita itu lembaga yang seperti motto LAZISNU yakni MANTAP; artinya modern, akuntabel, transparan, amanah, dan profesional,’’ ungkapnya.


Pewarta: Ummu Salamah


Banten Raya Terbaru