Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023

Banten Raya

Peduli Cianjur, Fatayat NU Kota Tangerang Salurkan Bantuan

Fatayat NU Kota Tangerang mengunjungi salah satu Posko di Cianjur, (Foto:Istimewa)

Cianjur, NU Online Banten

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kota Tangerang bersama Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Banten dan Sobat Ibu Kota Tangerang menyalurkan bantuan untuk korban gempabumi di Cianjur. Penyaluran tersebut didampingi langsung oleh Ketua PW Fatayat NU Banten Anissatusholihah.

 

Ketua PC Fatayat NU Kota Tangerang Menawati Mengungkapkan, bantuan yang diberikan berupa bahan makanan, diapers anak, paket alat mandi, paket alat tulis, madu, paket snanck anak, obat-obatan, selimut, pakaian layak dan lainnya. 

 

“Kami bersama PW Fatayat NU Banten dan Sobat ibu ingin menyalurkan bantuan secara langsung karena ini merupakan amanah para donator untuk diberikan kepada korban bencana gempabumi di Cianjur,” ujarnya pada Rabu (14/12/2022).


Baca Juga:
Bersama Bu Nyai, PC Fatayat NU Kota Tangerang Adakan Halaqoh dan Seminar UU TPKS

 

Menawati mengatakan, penyaluran juga kami berikan sebagai bentuk trauma healing kepada korban gempabumi cianjur khususnya untuk bagi ibu dan anak.

 

“Melihat korban anak-anak membuat saya sangat sedih, oleh karena itu kami Fatayat NU se-Kota Tangerang berinisiatif membuat bantuan secara menarik untuk diberikan kepada anak-anak sebagai hadiah dan trauma healing mereka.” Kata perempuan yang akrab disapa Nony.

 

Selain itu, Menawati menerangkan PC Fatayat NU Kota Tangerang dan PW Fatayat NU Banten memberikan bantuan di tiga titik. Diantaranya posko dapur umum PC Fatayat NU Kabupaten Cianjur yang berlokasi di kecamatan Cilaku. Dua diantaranya di kecamatan Cugenang yaitu Posko Desa Cijedil dan Posko Desa Haregem.

 

Alhamdulilah, kami memberikan bantuan langsung ke Posko Dapur Umum PC Fatayat NU Kabupaten Cianjur, lalu ke kecamatan cugenang, ke posko Desa Cijedil dan Posko Desa Haregem," terang perempuan jebolan UIN Jakarta ini.


Baca Juga:
Gebyar UMKM dan Festival Kreativitas Fatayat NU Kota Tangerang Resmi Dibuka

 

Menawati mengungkapkan terima kasihnya kepada para donatur yang telah mempercayakan sebagian hartanya kepada PC Fatayat NU Kota Tangerang. 

 

Ia berharap, semoga rezekinya dilapangkan, jasmani dan rohani selalu disehatkan dan kebaikan yang telah diberikan bisa dibalas keberkahan oleh Allah SWT.

 

"Terima kasih kepada para donatur yang telah menitipkan amanahnya kepada kami, semoga Allah membalas semua kebaikan dan diberikan rezeki yang melimpah," harap Nony kepada NU Online Banten.

 

"Dan untuk korban bencana, semoga diberi kelapangan, kesabaran dan ketabahan, karena semua itu merupakan ujian dari Allah SWT," imbuh Nony.

Naila Maye Haq
Editor: Arfan Effendi

Artikel Terkait