• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Jumat, 12 Agustus 2022

Banten Raya

Gusdurian Lebak Ikuti Kegiatan Workshop Penguatan Komunitas

Gusdurian Lebak Ikuti Kegiatan Workshop Penguatan Komunitas
Komunitaa Gusdurian Lebak. (Foto:Kontributor)
Komunitaa Gusdurian Lebak. (Foto:Kontributor)

Lebak, NU Online Banten

Dalam rangka penguatan Komunitas Gusdurian Jawa Bagian Barat, Sekretariat Nasional (Seknas) Jaringan Gusdurian menggelar Workshop Penguatan Komunitas Gusdurian yang bertempat di Kinasih Resort Depok, Jawa Barat.

 

Dalam kegiatan ini, terdapat sebelas komunitas yang ikut serta. Komunitas Gusdurian Lebak menjadi salah satu komunitas yang ikut serta dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis sampai Ahad (23-26/06/22).

 

Dalam keterangannya, Koordinator Gusdurian Lebak, Dedi Suryadi menyampaikan bahwa para penggerak dari Komunitas Gusdurian Lebak cukup antusias mengikuti kegiatan yang diinisiasi Seknas Jaringan Gusdurian ini.

 

Terbukti dari jumlah keikutsertaan peserta yang berjumlah tujuh orang, walau dengan jarak tempuh yang lumayan jauh.

 

"Alhamdulillah, Komunitas Gusdurian Lebak bisa ikut berpartisipasi dalam workshop penguatan komunitas Gusdurian. Setelah tiga tahun tanpa kegiatan luring, akhirnya momen-momen ini bisa kami rasakan kembali," Tutur pria yang juga merupan santri Pondok Pesantren Wasilatul Falah Rangkasbitung itu.

 

Senada dengan yang disampaikan Dedi, Siti Nurul Falah, salah satu penggerak Komunitas Gusdurian Lebak menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan istimewa dan pengalaman pertama yang tak akan disia-siakan olehnya.

 

"Kegiatan penguatan komunitas Gusdurian ini bagi saya kegiatan istimewa, saya merasa bangga dan tentunya akan memanfaatkan momen kali ini untuk menggali pengalaman dan pengetahuan langsung tentang Gusdurian dari sumbernya," Ucap Nurul

 

Nurul menambahkan, penguatan komunitas Gusdurian Jawa Bagian Barat yang dilaksanakan di Kinasih Resort ini merupakah tahap pertama.

 

Komunitas-komunitas Gusdurian yang berpartisipasi dalam Workshop Penguatan Komunitas ini diantaranya yaitu Komunitas Gusdurian Jakarta, Ciputat, Serang, Lebak, Kedoya, Tangerang, Pandeglang, Sukabumi, Jakarta Selatan, Depok, dan Komunitas Gusdurian Cilegon.

 

Tak hanya itu, selanjutnya workshop penguatan komunitas Gusdurian Jawa Bagian Barat rencananya akan digelar di Bandung pada bulan Juli mendatang.

 

Kontributor: Ahmad Kholiyi


Banten Raya Terbaru