• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Jumat, 31 Mei 2024

Banten Raya

Harlah Ke-64 PMII Jadi Momentum Refleksi Kecintaan Kader di Kabupaten Serang

Harlah Ke-64 PMII Jadi Momentum Refleksi Kecintaan Kader di Kabupaten Serang
Peringatan Harlah ke-64 PMII dan Halal bi Halal PC PMII Kabupaten Serang di Cafe Dgigit, Petir, Kabupaten Serang, Banten, Kamis (18/4/2024). (Foto: NUOB/Dendy Ramdan Ilahi)
Peringatan Harlah ke-64 PMII dan Halal bi Halal PC PMII Kabupaten Serang di Cafe Dgigit, Petir, Kabupaten Serang, Banten, Kamis (18/4/2024). (Foto: NUOB/Dendy Ramdan Ilahi)

Kabupaten Serang, NU Online Banten

Ketua Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Serang Dede Saiful Haris mengatakan, kader dan anggotanya di Kabupaten Serang harus bersilaturahim dan bersinergi dalam membangun PMII.

 


’’Dari berbagai rayon dan komisariat di bawah naungan PC PMII Kabupaten Serang. Semoga PMII Kabupaten Serang menjadi organisasi yang mempunyai loyalitas terhadap setiap gerakan yang dibuat serta komitmen dalam menjalin tali silaturahim demi kemajuan PMII ke depan,’’ ujarnya saat Halal bi Halal dan Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-64 PMII di Cafe D'gigit, Petir, Kabupaten Serang, Banten, Kamis (18/4/2024).

 


Dijelaskan, momentum kali ini yang juga dihadiri di antaranya Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang Asmawi, mantan Ketua Bawaslu Kabupaten Serang Yadi, dan mantan anggota Bawaslu Kabupaten Serang Sulyantarudin, itu merupakan bentuk refleksi kecintaan kader terhadap organisasi. "Dari momentum acara halal bi halal ini yang paling pertama untuk disematkan adalah silaturahim kader dan anggota serta para senior PMII," ucapnya pada Peringatan Harlah ke-64 PMII yang kali ini diselenggarakan berbarengan dengan silaturahim akbar PMII Kabupaten Serang lintas generasi itu.



Dede juga menyampaikan bahwa regenerasi organisasi pasti akan berlangsung di setiap jenjang. Oleh karena itu, para kader hendaknya mempersiapkan gagasan-gagasan pergerakan. "PC PMII Kabupaten Serang terhitung sudah memasuki waktu injury time. Sebentar lagi kami akan melakukan konferensi cabang (konfercab). Secepatnya akan kami informasikan terkait kapan dan di mana akan dilaksanakan," jelasnya.

 


Sedangkan Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PMII Kabupaten Serang Abidin Nasyar mengatakan, pihaknya mendukung penuh setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus PC PMII Kabupaten Serang.



"Sebagai organisasi, IKA PMII adalah organisasi yang berbasis pengabdian terhadap PMII, karena dengan ber-PMII ini kita bisa merasakan hal yang luar biasa. Maka, teruslah berkarya dan bergerak menuju pengabdian yang seutuhnya," ucap mantan ketua KPU Kabupaten Serang itu.



Perwakilan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Serang yang hadir, Ade Mahruz, berharap kepada PMII untuk selalu konsisten membawa perubahan yang lebih baik.



"Karena bagaimanapun juga PMII adalah organisasi yang sudah dikenal di berbagai lini sektor pemerintahan dan harus selalu konsisten menjadi garda terdepan dalam menjalankan perubahan-perubahan terbaik," terang pria yang juga alumni PMII itu di hadapan sekitar 100 orang dari berbagai kader dari rayon dan komisariat kampus di Kabupaten Serang itu. (Dendy Ramdan Ilahi)


Banten Raya Terbaru