• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Jumat, 1 Maret 2024

Banten Raya

Ini Akhir Penantian SMAN 4 Rangkasbitung

Ini Akhir Penantian SMAN 4 Rangkasbitung
Proses pembangunan SMAN 4 Rangkasbitung, Lebak. (Foto: Ist)
Proses pembangunan SMAN 4 Rangkasbitung, Lebak. (Foto: Ist)

Lebak, NU Online Banten

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 4 Rangkasbitung Subar mengaku sangat bangga soal pembangunan unit sekolah baru (USB). Sebab, sejak 2019 para siswa dan siswi belajar bergantian dengan pelajar SDN 2 Mekarsari, lalu pindah ke SDN 1 Citeras. "Awal banget itu kita numpang di SMPN 5 Rangkasbitung. Sekarang murid kita totalnya ada 396. Alhamdulillah dengan adanya gedung baru ini mereka bisa lebih maksimal belajar," ujarnya di Rangkasbitung, Lebak, Ahad (3/12/2023).



Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani mengatakan, total sekolah filial di Provinsi Banten saat ini sebanyak 23 unit. Dan sampai saat ini sudah terbangun sebanyak 19 unit. Sisanya ada empat unit lagi yang akan segera diselesaikan, yakni 2 SMKN di Lebak dan 2 SMKN di Pandeglang. "Kalau untuk pembangunan USB sebenarnya kita sudah surplus atau melebihi dari target," katanya saat dikonfirmasi.


Adapun Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar berharap, akhir 2023, pembangunan SMAN 4 Rangkasbitung ditargetkan selesai. Pada semester kedua 2024 Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bisa memanfaatkan gedung baru. "Ada 180 siswa yang sudah minta masuk ke sekolah ini di tahun pelajaran nanti, dan saat ini sudah ada lebih dari 300 siswa yang belajar di sekolah ini," ujarnya kepada wartawan. (Mursyid Arifin)


Banten Raya Terbaru