• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Sabtu, 20 April 2024

Banten Raya

Jaga Aswaja, Ansor dan MDS Rawat Pengajian Rutin di Cisauk

Jaga Aswaja, Ansor dan MDS Rawat Pengajian Rutin di Cisauk
Jamaah setelah mengikuti pengajian rutin yang digelar MDS Rijalul Ansor Kabupaten Tangerang dan PAC Ansor Cisauk. (MDS RA Kab Tangerang for NUOB)
Jamaah setelah mengikuti pengajian rutin yang digelar MDS Rijalul Ansor Kabupaten Tangerang dan PAC Ansor Cisauk. (MDS RA Kab Tangerang for NUOB)

Tangerang Selatan, NU Online Banten 

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cisauk mengadakan kegiatan rutin bulanan. Kali ini yang ke-38. Sinergi dengan Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor Kabupaten Tangerang, mengaji Kitab Kifayatul Awam dan Fathul Mu'in.

 

Dalam rilis yang diterima NUOB, Kamis (29/2/2024) pagi, Ketua PAC GP Ansor Cisauk Munir Abdillah mengatakan, pengajian rutin kali ini sekaligus tasyakuran umrah ketua PAC Ansor Cisauk.’’Sekaligus penutupan sementara pengajian bulanan Majlis Dzikir Shalawat Rijalul Ansor menyambut bulan suci Ramadhan,’’ ujarnya pada pengajian yang diadakan Villa Amelia 6, Kp Rancamoyan, Cibogo, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Rabu (28/2/2024) malam.

Hadir dalam kesempatan itu antara lain, Ketua MDS Rijalul Ansor Kabupaten Tangerang M Ulul Albab, kader Ansor Cisauk, pengurus MDS, pengurus Majelis Wakil Cabang NU Cisauk, Pengurus Ranting (PR) NU Cibogo, serta tokoh dan warga NU setempat. ’’Pemateri Kitab Kifayatul Awam adalah Kiai Mujtaba, Mustasyar PRNU Cibogo.  Sedangkan pemateri Kitab Fathul Mu'in  adalah Kiai Abdus Salam,’’ terangnya.



Dijelaskan, kegiatan rutin ini digelar dengan tempat bergantian."Pengajian dilakukan keliling dari rumah ke rumah sebagai bentuk ikhtiar dan syiar. Pengajian ini sudah berjalan 3 tahunan lebih,’’ imbuh Ketua MDS Rijalul Ansor Kabupaten Tangerang Kiai M Ulul Albab.



Dalam kesempatan tersebut, lanjutnya, juga dibacakan Iqozhun Niyam karya Abah Kiai Asep Bahruzain dari Labuan, Pandeglang.’’Pengajian ini berharap terus hidup di masyarakat, khususnya di Cisauk. Selama ini amalan Ahlussunah wal Jama’ah (Aswaja) telah hidup di wilayah Cisauk, namun belum dijam’iyyahkan. Jadi berharap bisa berlanjut, terutama di tempat-tempat yang kurang paham NU.  Semoga kegiatan ini mendapat keberkahan dari para pendiri NU,’’ pungkasnya. (*)


Banten Raya Terbaru