• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 15 Agustus 2022

Banten Raya

Momen Harlah NU ke-96, PAC GP Ansor Cimanuk Pandeglang Dilantik 

Momen Harlah NU ke-96, PAC GP Ansor Cimanuk Pandeglang Dilantik 
Pengurus PAC Ansor Cimanuk yang baru saja dilantik. (Foto: Istimewa)
Pengurus PAC Ansor Cimanuk yang baru saja dilantik. (Foto: Istimewa)

Pandeglang, NU Online Banten

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Cimanuk menggelar pelantikan dan Harlah NU Ke-96 di Komplek Pondok pesantren Syekh Mansur Kalahang Cimanuk Pandeglang pada Sabtu (29/1/2022) malam. 

 

Dalam giat, PAC GP Ansor tersebut dilaksanakan juga ruqyah massal untuk 150 peserta, ijazah kubro Perisai Banten yang diikuti 100 peserta, serta Istigosah Kubro dalam rangka haul muassis Pesantren Syekh Mansur Kalahang, Pandeglang, dan Harlah NU ke-96. 

 

Dalam sambutan, ketua panitia Harlah NU ke-96, Ahmad Teguh Rosyadi mengucapkan beribu ribu terimakasih kepada MWC NU Cimanuk, warga Nahdliyin, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen yang telah membantu kegiatan Harlah NU ke-96. Dalam Harlah NU ke-96 juga dilaksanakan agenda lainnya untuk memeriahkan Harlah NU, tambahnya. 

 

Ketua PAC GP Ansor Kecamatn Cimanuk, Samsul Ma’arif menjelaskan giat PAC GP Ansor Kecamatan Cimanuk yang terdiri dari Harlah NU ke-96, pelantikan pengurus, istighasah kubra dan agenda lainnya adalah bentuk dedikasi para pemuda NU di Kecamatan Cimanuk untuk terus melestarikan, merawat, dan membumikan ajaran ajaran ahlussunnah wal jama'ah di negeri seribu tangkai padi Cimanuk. 

 

Ia juga menambahkan, saat ini Cimanuk menjadi salah satu pusat pergerakan kelompok yang kerap kali menyebut amalan Aswaja sebagai amalan yang bid’ah. Maka dari itu, Samsul mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap gerakan-gerakan tersebut. Selain itu, Samsul juga mengingatkan pentingnya berjam'iyyah dan mendedikasikan diri di NU agar amaliyah Aswaja senantiasa terjaga. 

 

Hadir dalam giat tersebut tokoh masyarakat Kecamatan Cimanuk, H. Engkos Kosasih yang menyampaikan bahwa NU merupakan organisasi yang sejak dulu menjaga ideologi bangsa serta amaliyah Aswaja an-Nahdliyah. 

 

Ia juga melanjutkan “tugas kita semua adalah untuk terus melestarikan nilai dan ajaran salafussolihin. Dan, melalui GP Ansor Kecamatan Cimanuk inilah akan muncul kader-kader penerus bangsa dan agama yang akan menjadi perekat umat dan pemersatu bangsa seperti apa yang dilakukan oleh ulama-ulama terdahulu," tutupnya. 

 

Tokoh asyakakat Kecamatan Cimanuk lainnya yang turut hadir dalam Harlah NU ke-96 adalah Muspika Kecamatan Cimanuk, Drs. Dedi Taftajani. Ia menuturkan akan mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang diselenggarakn oleh PAC GP Ansor, termasuk mendukung penuh gelaran Harlah NU ke-96.

 

Pewarta: Badrudin

Editor: Sofwatul Ummah


Banten Raya Terbaru