• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 15 Agustus 2022

Banten Raya

Musker MWCNU Jayanti, Siap Jalankan Program Keagamaan dan Kebangsaan

Musker MWCNU Jayanti, Siap Jalankan Program Keagamaan dan Kebangsaan
Musker MWCNU Jayanti. (Foto: Ryo Rosyid Ridho)
Musker MWCNU Jayanti. (Foto: Ryo Rosyid Ridho)

Kabupaten Tangerang, NU Online Banten
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Jayanti menggelar Musyawarah Kerja (Musker) di SDI Tahfidz Preneur Daarul Ahsan, Dangdeur Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (27/03) 

 

Katib Syuriyah MWCNU Jayanti KH Maman Lukmanul Hakim berharap pada Musker ini menghasilkan program keagamaan dan kebangsaan sesuai dengan kebutuhan jam'iyyah Nahdlatul Ulama di era digitalisasi dan globalisasi. 

 

"NU bukan hanya menjadi Kiai dan Ustadz melainkan harus bisa menjadi enterpreneur dalam organisasi agar meningkatnya kemandirian dan kemaslahatan umat," Ujarnya. 

 

Hal senada diungkapkan oleh Ketua MWCNU Jayanti KH Munawwar Djanafi, bahwa dalam merumuskan program pada Musker ini, NU harus dapat menjawab Masail Diniyah dan Wathaniyah. Karena kebutuhan umat pada jaman sekarang sangat berbeda dengan sebelumnya, yang mana lebih membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) daripada Sumber Daya Alam (SDA). 

 

"Kiai NU harus bisa membangunkan Kiai-kiai lain, karena banyak Kiai yang pinter tapi kerjaannya tidur sampai tidak bisa merubah masyarakatnya ke arah yang lebih baik. Maka NU harus bisa merubah diri sendiri dan masyarakat agar terciptanya lingkungan yang baik sesuai dengan tujuan NU didirikan," kata Kyai Ahmad Jubaedi selaku Rois Syuriah MWCNU Kecamatan Jayanti.

 

Sementara, Sekretaris MWCNU Jayanti Hidayat, menghimbau kepada seluruh sekretaris-sekertaris di lembaga NU dan PRNU, agar lebih tertib mengikuti pedoman administrasi yang tercantum pada pedoman organisasi NU, karena kesuksesan suatu organisasi itu bisa dilihat dari tertibnya administrasi. 

 

Adapun Musyawarah Kerja ini membahas tentang keorganisasian, keagamaan, pendidikan, sosial kemanusiaan, dan perekonomian. 

 

"Kami berterimakasih kepada para donatur, Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kecamatan Jayanti yang telah berpartisipasi dalam acara Musker ke-I MWCNU Jayanti, dan saya ucapkan banyak terimakasih kepada komunitas sayap juang NU yakni Mamang Bibi Banten (MBB) yang selalu mensupport penuh dari awal terbentuknya MWCNU Jayanti sampai saat ini," tutup ketua pelaksana Ustadz Ues Al qorni.

 


Kontributor: Ryo Rosyid Ridho


Banten Raya Terbaru