• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 15 Agustus 2022

Banten Raya

MWCNU Cipondoh Miliki Sekretariat Baru

MWCNU Cipondoh Miliki Sekretariat Baru
Foto bersama setelah meresmikan secara simbolis (Foto : Arfan)
Foto bersama setelah meresmikan secara simbolis (Foto : Arfan)

Kota Tangerang, NU Online Banten

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) kecamatan Cipondoh gelar peresmian kantor sekretariat baru. Peresmian digelar dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan. Lokasinya berada di Jalan Kihajar Dewantoro, Gg Jambu, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Sabtu (12/6).

Secara simbolis Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang KH Dedi Mahfudin meresmikan kantor sekretariat baru. Lanjutnya Ia berpesan pengurus agar bisa memaksimalkan kegiatan dalam menggunakan kantor sekretariatnya. Yang sudah dipinjamkan untuk mensyiarkan kegiatan Nahdlatul Ulama di Kecamatan Cipondoh.

Mewakili Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang KH Dedi Mahfudin turut bangga dan berbahagia. Ia mengucapkan terima kasih kepada bapak Budi. Seorang pengusaha perusahaan kontraktor yang sudah meminjamkan tempatnya menjadi sekretariat. Hal ini bisa menjadi indikator kemajuan syiar dan dakwah. Memotivasi pengurus kecamatan lain. Agar mempunyai peran yang terasa sampai masyarakat, sehingga bisa memantik sebagian masyarakat tergerak untuk berkhidmat kepada Nahdlatul Ulama.

"Bersyukurlah yang sudah di berikan amanah untuk di tunaikan dengan sebaik-baiknya. Kalau kemarin belum punya sekretariat, sekarang sudah mempunyai tempat. Dan harusnya bisa lebih bersemangat." Pesan KH Dedi Mahfudin kepada pengurus.

KH Dedi Mahfudin mengingatkan. Berkhidmat kepada Nahdlatul Ulama merupakan sebuah keberkahan. Organisasi yang didirikan oleh ulama yang luar biasa. Berkat doa dan keberkahannya bisa terasa sampai hari ini.

Sekretaris Camat Cipondoh H Malkan mengucapkan selamat dan memberi apresiasi kepada pengurus MWCNU Kecamatan Cipondoh.

Ia berharap semoga bisa memberikan manfaat untuk kemajuan pengembangan sumber daya bagi warga Cipondoh.  Lanjutnya memberi pesan kepada warga Nahdliyin untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri agar terhindar dari Covid 19. Mewakili aparatur pemerintah, harapannya supaya bisa meningkatkan sinergitas dengan kegiatan apapun.

Dibutuhkan gotong royong dalam memberikan manfaat kepada masyarakat. Mengingat, di Cipondoh adalah salah satu kecamatan yang lumayan banyak pondok pesantren dan beragam latar belakang kultur masyarakat. Peran Nahdlatul Ulama harus sangat berpengaruh pada kemajuan lingkungan. Dan yang paling penting adalah menjaga ajaran-ajaran Ahlussunnah Wal Jama'ah.

Dalam sambutannya, Ketua MWCNU Kecamatan Cipondoh Ustadz Romdoni berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu pengurus. Ia mengingatkan kepada seluruh kader NU dalam berkhidmat kepada Nahdlatul Ulama.

Ada dua warisan yang wajib dijaga oleh kader Nahdlatul Ulama. Pertama, Aqidah Ahlussunnah Wal Jama'ah. Kedua, Menjaga kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia. Ia mengingatkan contoh pada negara-negara timur tengah hari ini yang berkecamuk. Hal yang tidak dimiliki oleh negara lain selain Indonesia, yakni Nahdlatul Ulama.

Turut hadir dalam peresmian. Ketua PCNU Kota Tangerang, KH Dedi Mahfudin, Sekretaris PCNU Kota Tangerang, Ustadz Ahmad Kafii. Sekretaris Kecamatan Cipondoh, H Malkan. Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tangerang, Ahmad Sudharto. Ketua MWCNU Ciledug, Ustadz Khoiru Supyan, Rais Syuriah MWCNU Kecamatan Cipondoh, Ustadz Khudori. Ketua MWCNU Kecamatan Cipondoh, Ustadz Romdoni, Segenap pengurus Banom, Lembaga NU dan tokoh masyarakat.

 

Pewarta : Arfan

Editor : Ari Hardi


Editor:

Banten Raya Terbaru