• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 15 Agustus 2022

Banten Raya

Penataan Struktur Pengurus Ranting NU (PRNU) Se-Tangsel Dipastikan selesai akhir maret 2021

Penataan Struktur Pengurus Ranting NU (PRNU) Se-Tangsel Dipastikan selesai akhir maret 2021
Salah Satu Momen Pembentukan Ranting NU di Tangsel (Foto:Dokumentasi PCNU Tangsel)
Salah Satu Momen Pembentukan Ranting NU di Tangsel (Foto:Dokumentasi PCNU Tangsel)

Tangerang Selatan, NU Online Banten

Setelah dilantik pada Desember 2020 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tangerang Selatan megerakan kepengurusan PCNU bersama Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Se-Kecamatan Tangsel membentuk dan menanta kembali kepengurusan Ranting NU (PRNU) di kelurahan yang ada di Tangsel.


Dari 54 kelurahan di Tangsel, sudah 46 Ranting NU yang terbentuk. Tersisa 8 ranting NU yang sedang dipersiapkan dan akan terbentuk sesuai schedule dari Tim Kaderisasi PCNU Tangsel.


Setelah dibentuk dan diaktifkan kembali, PRNU diberi tugas untuk, menguatkan struktur Ranting NU hingga terbentuk anak ranting NU di tingkatan RW se-tangsel, membentuk Badan Otonom NU di tingkat ranting dengan berkoordinasi ke seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) Banom NU sesuai wilayahnya.

Selain itu pengurus Ranting NU bertugas untuk membentuk tiga kelembagaan prioritas di tingkat pengurus ranting, yaitu Lembaga Dakwah NU, Lembaga Ta’mir Masjid NU dan LAZISNU, dan melaksanakan dan mengikuti kaderisasi NU yaitu Madrasah Kader NU (MKNU) dan Pendidikan Kader Penggerak NU (PKPNU).

Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Tangsel KH Abdullah Mas’ud mengutarakan kebanggaannya dengan kinerja tim kaderisasi PCNU Tangsel dan berharap selalu menjadi lebih baik setiap waktu.


“Kami sangat bangga atas pencapaian kinerja tim kaderisasi yang terus menerus mengkampanyekan penataan struktur NU di seantero Kota Tangsel ini. Pencapaian ini tentu menjadi kebanggaan PCNU Tangsel dalam menyambut satu abad NU. Kepercayaan diri menjadi lebih baik dimasa yang akan datang telah nampak di permukaan.” Ujar KH Abdillah Masud Ketua PCNU Tangsel.



NU sebagai basis ormas keagamaan yang sudah kokoh menjadi penguat dan pengait sendi-sendi kehidupan masyarakat khususnya di Kota Tangsel, oleh karenanya penataan struktur baik ranting NU, Kelembagaan NU dan Banom NU merupakan hal mutlak yang harus di ejawantahkan dalam berkhidmat di organisasi ini.

 

"Sekali lagi kami tekankan, bahwa mengambil polarisasi yang up to date untuk kemaslahatan umat adalah komitmen yang selalu disematkan dalam periode kepengurusan ini," jelas KH Abdullah Masud.


Wakil Ketua PCNU Tangsel Bidang Kaderisasi dan Organisasi Gus Andi Wibowo juga mengapresiasi kepada pengurus Ranting NU yang sudah terbentuk.


“Saya sangat apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh PRNU yang sudah terbentuk. Sebagai wilayah penyangga ibu kota jakarta, Kota Tangerang Selatan menjadi salah satu sentrum pergerakan dan potret kemajemukan sebuah wilayah yang patut menjadi contoh berahlussunnah wal jama’ah an-nahdliyah. Oleh karenanya, penataan struktur menjadi sangat penting dan bernilai tinggi untuk memajukan organisasi.” Terang Gus Andi Wibowo


"Organisasi tidak akan pernah berjalan manakala espektasi penataan struktur tidak dibenahi dan terbentuk secara massif. Kaderisasi, penataan struktur dan menggali potensi serta menguatkan barisan di lapisan paling bawah adalah kunci keberhasilan menata NU," Tutup Gus Andi Wibowo, wakil ketua PCNU Tangsel bidang kaderisasi dan Organisasi.

Pewarta: Ari Hardi


Editor:

Banten Raya Terbaru