• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Rabu, 30 November 2022

Banten Raya

PCNU Tangsel Inisiasi Gerakan Wakaf Rp10 Ribu

PCNU Tangsel Inisiasi Gerakan Wakaf Rp10 Ribu
Ilustrasi gambar Graha PCNU Tangerang Selatan yang akan dibangun. (Foto:Istimewa).
Ilustrasi gambar Graha PCNU Tangerang Selatan yang akan dibangun. (Foto:Istimewa).

Tangerang Selatan, NU Online Banten

Sejak digulirkannya gerakan wakaf uang untuk pembangunan graha aswaja NU Kota Tangerang Selatan, PCNU Kota Tangerang Selatan berkomitmen untuk senantiasa mengajak warga Nahdliyin dan masyarakat luas untuk berwakaf uang sebesar Rp. 10.000,- (Sepuluh Ribu Rupiah) setiap hari Jum'at.

 

Dengan tagline "Gerakan Jum'at Berkah Wakaf Rp. 10.000" ini telah dimulai sejak selesainya program pelatihan BBA (Beasiswa Broadcasting Academy) 4 September 2022 lalu, sekaligus rangkaian untuk menyongsong 1 abad Nahdlatul Ulama.

 

Hingga kini perolehan wakaf uang telah menyentuh angka Rp. 101.552.753,- dari target 4 milyar rupiah, jika dipersentasikan jumlah dana wakaf yang terkumpul selama tiga bulan terakhir ini mencapai 2,5 %. 

 

Dihubungi oleh NU Online Banten, wakil ketua PCNU Tangsel H Abdullah Ubaid mengutarakan. Capaian ini patut disyukuri, karena berapapun hasil yang diperoleh ini diperuntukan bagi kemaslahatan umat berupa wujud graha Aswaja NU Kota Tangerang Selatan.

 

“Selain menjadi pusat pendidikan dan dakwah Ahlussunah Waljama’ah di kota Tangsel, graha Aswaja ini juga menjadi pusat ekonomi warga NU tangsel, dengan wujud koperasi BUMINU (red. Badan Usaha Milik NU) dan pusat kesehatan dalam wujud klinik NU Care Medical Center,” jelas Ubaid, Kamis (10/11/2022).

 

Mewakili tim media kreatif NU Kota Tangerang Selatan, Ratih mengucapkan terima kasih kepada seluruh wakif yang sudah mewakafkan hartanya guna pembangunan gedung graha Aswaja NU Kota Tangerang Selatan.

 

Dirinya juga mengajak seluruh warga NU khususnya di Tangerang Selatan untuk menjadi bagian dari wakif gerakan wakaf uang dengan cara berwakaf Rp. 10.000,- setiap hari jum'at, berikut ini caranya mengirimkan donasi wakaf uang melalui nomor rekening tujuan 2007103119265 (Rekening BTN Syariah An. PCNU Tangsel qq Pembangunan) atau 4518000076768 (Rekening BSI An. PCNU Tangsel).

 

Kontributor: Singgih Aji


Editor:

Banten Raya Terbaru