• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 30 Januari 2023

Banten Raya

Peduli Korban Gempabumi Cianjur, GP Ansor Kota Tangerang Salurkan Bantuan dan Dirikan Dapur Umum

Peduli Korban Gempabumi Cianjur, GP Ansor Kota Tangerang Salurkan Bantuan dan Dirikan Dapur Umum
Dapur umum yang didirikan GP Ansor Kota Tangerang (Foto:Istimewa)
Dapur umum yang didirikan GP Ansor Kota Tangerang (Foto:Istimewa)

Cianjur, NU Online Banten

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tangerang menyalurkan bantuan dan membuka dapur umum bagi korban gempabumi di Cianjur, Jawa Barat, pada Sabtu (26/11/2022).

 

Ketua GP Ansor Kota Tangerang Ahmad Sudarto mengatakan, aksi sosial itu dilakukan dengan membuka donasi virtual ditujukan kepada kader GP Ansor dan para donatur yang memiliki kepedulian pada korban gempabumi beberapa waktu yang lalu.

 

“Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa bencana alam melanda Kabupaten Cianjur Jawa Barat beberapa hari lalu, karenanya kita harus saling membantu sesama," ujar pria yang akrab disapa Kang Atho.

 

Pada penggalangan yang diterima tahap awal, Sudarto mengatakan pihaknya sudah menyalurkan berupa kebutuhan materi dan non materi. Seperti, pakaian, peralatan dan perlengkapan sehari-hari.

 

"Alhamdulillah penggalangan dana tahap awal sudah kami salurkan berupa kebutuhan material dan non-material seperti pakaian, peralatan, perlengkapan sehari-hari dan lain sebagainya yang bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam,” katanya.

 

Kang Atho menjelaskan, penggalangan dana tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang tertimpa musibah bencana alam.

 

“Semoga uluran tangan dari bapak-ibu sekalian dapat menjadi semangat hidup bagi saudara-saudara kita dan semoga sedekahnya dicatat oleh Allah SWT sebagai amal ibadah serta diganti berlipat ganda dengan cara dibukakan pintu rezeki selebar-lebarnya. Amiin,” harapnya.   

 

Ia juga mengajak kepada masyarakat untuk turut serta berpartisipasi menyisihkan sebagian rezekinya guna membantu para korban bencana alam. Sebagai makhluk sosial, kata dia, sudah seharusnya empati dengan cara meringankan beban mereka.

 

Sementara, Ketua Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Kota Tangerang, Abdur Rohman, keadaan lokasi bencana begitu memprihatinkan. Ia bersama enam orang lainnya mendirikan dapur umum dan menyalurkan bantuan langsung ke lokasi. 

 

"Selain menyalurkan bantuan GP Ansor Kota Tangerang juga membuka Dapur Umum di Kampung Cibinong Rt 03/Rw 07 Desa Ciwalen Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur," ujar Kang Rohman Ketua MDS Rijalul Ansor Kota Tangerang selaku koordinator penyaluran. 

 

Menurutnya, keadaan di lokasi sangat menyedihkan dan memprihatinkan. Kang Rohman berharap, semoga musibah ini segera berlalu dan masyarakat yang terkena musibah diberikan kesabaran, ketabahan, kekuatan, serta keikhlasan.

 

"Semoga Allah meninggikan derajat mereka," tandasnya.


Editor:

Banten Raya Terbaru