• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Minggu, 3 Juli 2022

Banten Raya

PW Rijalul Ansor Banten: Dasar Negara Kita Sudah Final

PW Rijalul Ansor Banten: Dasar Negara Kita Sudah Final
Pengajian dan Istighosah yang diadakan oleh MWCNU Tirtayasa. (Foto: Istimewa)
Pengajian dan Istighosah yang diadakan oleh MWCNU Tirtayasa. (Foto: Istimewa)

Kabupaten Serang, NU Online Banten

Ketua Pimpinan Wilayah Rijalul Ansor Banten Hamdan Suhaemi mengatakan, bahwa pentingnya untuk mengingatkan dasar negara Indonesia adalah Pancasila dan itu sudah final. Sebuah amanat yang harus dijaga bersama untuk kemandirian NKRI.

 

"Menjadi amanat kita untuk terus merawat dan menjaga Pancasila yang telah memperjuangkannya," ujarnya saat memberi sambutan di acara Istighotsah Harlah NU ke-96 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang, bertempat di Majelis taklim Ijtimaiyah pada Selasa, (1/2/22).

 

Dalam kegiatan ini, Kiai Hamdan mengingatkan, pengajian rutin dan Istighotsah jangan sampai berhenti di tengah jalan. "Saya minta kegiatan ini terus di galakkan, hal ini untuk membendung laju dakwah penceramah extremisme yang sudah masif di media sosial," tegasnya.

 

Selain itu, Kiai Hamdan menambahkan, pendekatan dakwah mesti diperbaharui. Hal itu dilakukan untuk membendung arus dakwah extrem. "Dengan cara pendekatan konfensional dan digital, kita lakukan langkah-langkah kongkrit dalam membendung arus dakwah extrim," sambungnya.

 

Hal berbeda disampaikan oleh Ketua PCNU Kabupaten Serang KH Muhammad Robi UZT. Ia memberi letupan semangat yang pernah di contohkan oleh Sultan Agung Tirtayasa dan Syekh Nawawi Al-Bantani.

 

"Dengan Harlah NU yang ke-96 ini mari kita gelorakan spirit perjuangan Sultan Ageng Tirtayasa dan Syekh Nawawi kita untuk semakin membumikan ajaran Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah di tengah Masyarakat," acap lelaki biasa di sapa Gus Robi itu.

 

Senada dengan kiai Hamdan, Gus Robi melanjutkan bahwa tanpa perjuangan NU Indonesia 'mungkin' tak berwujud. "Oleh karna itu peringatan Harlah NU tidak boleh kalah meriah dari kemerdekaan Indonesia," ucapnya. "Berkhidmah di NU sama dengan berjihad mengisi kemerdekaan Indonesia," sambungnya.

 

Sebelum ditutup, Gus Robi menyampaikan salam dari Rais Syuriah PCNU Kabupaten Serang KH TB A Khudori Yusuf yang berkehalangan hadir. "Ada salam Nahdlah dari Rais Syuriah PCNU Kabupaten Serang, Kiai TB A Khudori Yusuf, untuk pengurus MWCNU Kecamatan Tirtayasa. Pesannya semoga makin istiqomah dan terus lestarikan amaliyah Aswaja setiap saat," pesan dari Rais Syuriah PCNU Kabupaten Serang.

 


Kontributor: Opik Hidayat
Editor: Arfan Effendi
 


Banten Raya Terbaru