• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 15 Agustus 2022

Banten Raya

Raih Juara Ketiga, Atlet Pagar Nusa Kabupaten Serang Siap Tanding di Kejurnas

Raih Juara Ketiga, Atlet Pagar Nusa Kabupaten Serang Siap Tanding di Kejurnas
Pesilat utusan Pagar Nusa Kabupaten Serang. (Foto: Taufik Hidayatullah)
Pesilat utusan Pagar Nusa Kabupaten Serang. (Foto: Taufik Hidayatullah)

Kabupaten Serang, NU Online Banten

Atlet Kontingen dari Pimpinan Cabang Pagar Nusa Kabupaten Serang memperoleh Juara Umum ketiga di Kejuaraan Daerah (KEJURDA) ke-II PSNU Pagar Nusa Provinsi Banten yang bertempat di Gor Ciceri, Kota Serang (13/3). 

 

Sekretaris Kontingen PC Pagar Nusa Kabupaten Serang Isma Hidayatullah menuturkan, bahwa 18 Atlet dari Pagar Nusa Kabupaten Serang dan 10 Atlet yang lolos ke babak final. 

 

“Atlet Pagar Nusa Kabupaten Serang mengirimkan 18 dan Alhamdulillah 10 atlet masuk final,” ungkapnya kepada awak media 

 

Dari 10 Atlet yang masuk babak final, lanjut Isma, ada 3 Atlet yang juara pertama dan 7 juara ke 2. 

 

"Untuk juara satu, akan di kirimkan ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) untuk mewakili Pagar Nusa Provinsi Banten,” lanjutnya. 

 

Selain itu, Ketua PC Pagar Nusa Kabupaten Serang Aby Muhiby menyampaikan rasa syukur kepada para Atlet yang bisa meraih juara umum ketiga. 

 

“Dengan segala keterbatasan dari persiapan, para Atlet tetap semangat dan memiliki rasa juang yang tinggi, sehingga meraih juara umum,” ungkap Aby. 

 

“Ini tentu membawa nama baik Pagar Nusa Kabupaten Serang, Insya Allah dari para Atlet yang menang, kita silaturahmikan kepada Ibu Hj Ratu Tatu Chasanah,” sambungnya. 

 

Terakhir, Aby Muhiby mengucapkan terima kasih kepada para Kiai dan Pemkab (pemerintah Kabupaten) Serang yang sudah mendorong semangat para Atlet Pagar Nusa Kabupaten Serang. 

 

“Kepada kiai, masyarakat, Pemkab Serang, ketua DPRD dan para donatur yang telah membantu para Atlet hingga menjadi juara Umum, wabil khusus kepada ketua PCNU Kabupaten Serang KH M Robi UZT dan bapak Kesra KH Febri Febrianto yang langsung memberi semangat kepada kita di lokasi,” tutupnya. 

 

Perlu diketahui, juara pertama ada tiga Atlet, Sulistiana (remaja putri kelas A), Ikbal Fayriansyah (remaja putra kelas E), Nurhayati Delima Putri (dewasa putri kelas D). Dan juara ke dua ada tujuh Atlet, M. Teguh Pratama (pra remaja kelas A), Ghofar Ramadhan (pra remaja kelas B), Sofal Mushola (pra remaja kelas G), Alam (remaja kelas C), Yanah (remaja kelas C), Mia Aprilia (remaja kelas E), Ermansah (remaja kelas H).

 

Kontributor: Taufik Hidayatullah


Banten Raya Terbaru