• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 15 Agustus 2022

Banten Raya

Rajut Silaturahim Antar Pengurus, HPN Kota Tangerang Adakan Buka Puasa Bersama

Rajut Silaturahim Antar Pengurus, HPN Kota Tangerang Adakan Buka Puasa Bersama
HPN Kota Tangerang gelar buka bersama. (Foto: Istimewa)
HPN Kota Tangerang gelar buka bersama. (Foto: Istimewa)

Kota Tangerang, NU Online Banten

Himpunan Pengusaha Nhaldiyin (HPN) Kota Tangerang menggelar buka puasa bersama. Mengusung tajuk 'Mempererat Persaudaraan Antar Pengusaha Nahdliyin,' acara diselenggarakan di rumah makan Pari Gogo, Kota Tangerang, pada Sabtu (16/4). 

 

Ketua HPN Kota Tangerang, Nefriza Mahendra mengungkapkan terima kasihnya kepada pengurus yang telah hadir. Ia mengatakan, buka bersama ini merupakan momentum untuk mempererat tali silaturahim antar pengurus. 

 

Selain itu, HPN Kota Tangerang berencana akan membuka gerai untuk menjaring usaha menengah masyarakat. Juga, meningkatkan perekonomian UMKM di Kota Tangerang. 

 

Sekretaris HPN Kota Tangerang Nur Asik, menyampaikan buka bersama ini merupakan wasilah untuk mempererat tali silaturahim antar pengurus dan pengusaha Nahdliyin.

 

Kata Asik, HPN ini adalah salah satu bagian kumpulan pengusaha yang sama seperti yang ada di Kadin. 

 

Ia mengungkapkan, HPN Kota Tangerang berencana akan menggelar event-event sehabis lebaran. Salah satunya melaksanakan festival danau Cipondoh. Di dalam event itu, kata Asik, akan memasarkan produk-produk yang dibina oleh HPN dan produk hasil HPN Kota Tangerang. 

 

"Salah satu produk yang telah di distribusikan adalah produk kaos khas Tangerang. Misalnya, salah satu ikon yang ada di Tangerang diantaranya Masjid Al Adzhom. Beberapa desain yang dibuat oleh seniman Kota Tangerang. Beberapa desain itu telah dicetak, targetnya 10 ribu, dan baru dicetak 1000 kaos." Tuturnya. 

 

Asik menuturkan, akan menjual merchandise yang menonjolkan ikon-ikon lokal dalam produk HPN Kota Tangerang. Ikon lokal itu seperti Masjid Al Adzom, Taman Potret, Jam Gede Jasa, Situ Cipondoh dan banyak tempat lainnya. 

 

Kemudian, Asik menerangkan pihaknya akan membuat aplikasi e-commerce yang menghimpun barang produksi hasil dari pengusaha di Kota Tangerang. 

 

"Kita juga akan membuka gerai HPN Kota Tangerang. Lokasinya sekitar situ Cipondoh. Kemungkinan sehabis lebaran. Produk itu sudah dicetak dan siap untuk dijual," ujarnya. 

 

Oleh karena itu, kata Asik, HPN menekankan pada tiga prinsip yang dijalankan dalam HPN Kota Tangerang. "Pertama menjalin silaturahim, kedua menjalin relasi jaringan, dan ketiga mengembangkan usaha kecil menjadi menengah, menjadi besar," tandas Asik. 

 

Diketahui, pada acara buka bersama ini turut dihadiri oleh Sekjen PP HPN Luqmanul Hakim, Ketua HPN Kota Tangerang Nefriza Mahendra, Sekjen HPN Kota Tangerang Nur Asik, Bendahara HPN Kota Tangerang H Suradi, Wakil Ketua HPN Banten Abdul Muin, dan ditutup Tausiyah Ketua BAZNAS Kota Tangerang KH Muhammad Ashlie el Husairy, yang juga pembina HPN Kota Tangerang.

 

Pewarta: Arfan Effendi


Editor:

Banten Raya Terbaru