• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Kamis, 26 Mei 2022

Banten Raya

Rekat Keberagaman di Momen Lebaran

Rekat Keberagaman di Momen Lebaran
Rais Syuriyah PCNU Kota Tangerang KH Abdul Mu'thi (berpeci putih) Kepala Pastur Gereja Katolik Santo Agustinus (tengah jaket hitam), Ketua PCNU Kota Tangerang KH Dedi Mahfudin (batik Oranye) dan pengurus NU kota Tangerang. (foto: Arfan/NUOB).
Rais Syuriyah PCNU Kota Tangerang KH Abdul Mu'thi (berpeci putih) Kepala Pastur Gereja Katolik Santo Agustinus (tengah jaket hitam), Ketua PCNU Kota Tangerang KH Dedi Mahfudin (batik Oranye) dan pengurus NU kota Tangerang. (foto: Arfan/NUOB).

Kota Tangerang, NU Online Banten 

Lebaran merupakan momentum untuk memperat tali silaturahim antar sesama. Silaturahim itu sendiri tidak hanya dilakukan oleh sesama Muslim, namun juga dengan sesama manusia di lintas agama. 

 

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang menerima lawatan pengurus Gereja Katolik Santo Agustinus Karawaci. Masih dalam momentum lebaran, kunjungan tersebut berlangsung di Kediaman Rais Syuriyah PCNU Kota Tangerang KH Abdul Mu'thi, di Pondok Pesantren Roudlutussalam, Cimone, Kota Tangerang, pada Rabu (11/5) malam. 

 

Dalam kunjungan tersebut, Pastur Kepala Paroki Santo Agustinus Stefanus Suwarno ditemani Wakil Ketua Dewan Paroki Santo Agustinus Yostinus Haris Wibawa dan dijamu oleh Rais Syuriyah PCNU Kota Tangerang KH Abdul Mu'thi, Ketua PCNU Kota Tangerang KH Dedi Mahfudin, Sekretaris PCNU Kota Tangerang Ahmad Kahfi, Bendahara PCNU Kota Tangerang Abdurrahman dan Sekretaris NU Care LAZISNU Kota Tangerang Achmad Zulkifli. 

 

Romo Suwarno, sapa akrabnya, menyampaikan, dalam momentum lebaran mengunjungi PCNU Kota Tangerang. Hal tersebut guna mempererat silaturahim tokoh lintas agama yang ada di Kota Tangerang. 

 

"Silaturahim ini merupakan keteduhan bagi kami, karena NU salah satu organisasi yang menghargai keberagaman," kata Romo Suwarno. 

 

Romo Suwarno mengatakan, kunjungan ini dilakukan selain menguatkan hubungan diantara tokoh agama, juga membangun kesadaran untuk menghargai perbedaan. 

 

Meskipun baru pertama kali melakukan kunjungan ke PCNU Kota Tangerang. Romo kelahiran Klaten ini merasa sangat kagum dengan keteduhan Kiai-Kiai NU. 

 

Ia sangat kagum dengan keteduhan sosok KH Abdul Mu'thi, katanya, Kiai-kiai di NU memantik keteduhan baginya. Selain itu juga Kiai-kiai NU bisa membangun harmonisasi di tengah umat beragama.

 

Mewakili PCNU Kota Tangerang, KH Dedi Mahfudin sangat berterima kasih karena telah dikunjungi. Katanya, silaturahim antar umat beragama sangat penting untuk dijaga. 

 

"Semoga silaturahim ini menjadi awal yang baik untuk sesama," Pungkas KH Dedi Mahfudin, Ketua PCNU Kota Tangerang yang juga menjabat Kepala Kemenag Tangerang Selatan.


Editor:

Banten Raya Terbaru