• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Sabtu, 20 April 2024

Banten Raya

Selama Ramadhan, LAZISNU Baros Siap Terima Zakat Fitrah

Selama Ramadhan, LAZISNU Baros Siap Terima Zakat Fitrah
Pengajian rutin yang digelar PAC Fatayat NU Baros di Aula Kantor MWCNU Baros, Panyirapan, Baros, Kabupaten Serang, Banten, Kamis (29/2/2024). (Foto: Dok. Fatayat NU Baros)
Pengajian rutin yang digelar PAC Fatayat NU Baros di Aula Kantor MWCNU Baros, Panyirapan, Baros, Kabupaten Serang, Banten, Kamis (29/2/2024). (Foto: Dok. Fatayat NU Baros)

Kabupaten Serang, NU Online Banten

Ketua Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Baros Ahmad Lativi mengatakan, LAZISNU Baros menerima pengumpulan zakat fitrah saat Ramadhan nanti.



"Mohon didukung untuk penyaluran zakat fitrah ini. Kami sebagai bagian dari NU yang bergerak di bidang sosial menerima dan membuka segala bentuk infak, sedekah, dan zakat dari para warga NU dan menyalurkannya kepada yang berhak menerima," ujarnya di sela-sela pengajian rutin yang digelar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Baros di Aula Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Baros, Panyirapan, Baros, Kabupaten Serang, Banten, Kamis (29/2/2024) siang.

 

Lativi menambahkan, LAZISNU hadir saat Ramadhan nanti sebagai bagian dari pengelola zakat fitrah yang ada di bawah naungan Nahdlatul Ulama. "Insyaallah kami akan standby selama bulan Ramadhan,’’ tegasnya.



Sedangkan Rahmatullah dari MWCNU Baros menyampaikan apresiasi kepada Fatayat NU Baros yang selalu konsisten dalam berdakwah dan menjalankan program kegiatannya. ’’Semua banom (badan otonom) yang ada di MWCNU Baros harus bersama-sama saling mendukung dan saling mensupport satu dengan yang lainnya. Harus saling meramaikan dan saling menyukseskan, jalin kekeluargaan di antara banom-banom yang ada,’’ harapnya.



Ketua Jam'iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) Kabupaten Serang itu juga mengatakan, setiap kegiatan, baik yang bersifat seremonial maupun pengajian, semata-mata adalah bentuk dakwah sebagai warga NU.



"Pengajian rutin yang sering diadakan adalah wujud kita dalam menjaga amaliah dan aqidah Ahlussunah wal Jama'ah di Baros. Kemajuan digital yang hari ini semakin pesat ada sisi positif dan negatif. Negatif seperti berseliweran ujaran kebencian di dunia maya. Makanya cerdaslah dalam menggunakan media sosial,’’ pintanya.

 


Sekadar diketahui, pengajian kali ini dihadiri sekitar 100 jamaah. Diawali dengan khataman Al-Qur'an, pembacaan Al-Barzanji, lalu pembacaan Marhaban. Kemudian ditutup dengan doa oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Serang Muhammad Robi UZT. Hadir juga Ketua MWCNU Baros KH Abdul Hamid yang mengisi tausiah. (Dendy Ramdan Ilahi)


Banten Raya Terbaru