• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Minggu, 3 Juli 2022

Banten Raya

Bangun Kerukunan Umat Beragama, PCNU Kota Tangerang Terima Kunjungan Paroki Santa Bernadet

Bangun Kerukunan Umat Beragama, PCNU Kota Tangerang Terima Kunjungan Paroki Santa Bernadet
PCNU Kota Tangerang menerima lawatan Paroki Santa Bernadet. (Foto:NUOB/Arfan)
PCNU Kota Tangerang menerima lawatan Paroki Santa Bernadet. (Foto:NUOB/Arfan)

Kota Tangerang, NU Online Banten

Dalam membangun harmoni kerukunan umat beragama di Kota Tangerang. Diperlukan kesadaran sosial bersama diantara masyarakat. Hal tersebut tentunya tidak bisa dikerjakan oleh masing-masing perseorangan saja.

 

Demikian disampaikan oleh Wakil Ketua PCNU Kota Tangerang KH Misbahul Munir saat menerima lawatan Paroki Gereja Santa Bernadet di Pondok Pesantren Roudlotusalaam, Cimone, Kota Tangerang, pada Rabu (1/6) Sore.

 

"Dalam membangun masyarakat, terutama sisi kemanusiaan. Dalam sosial keagamaan ini tidak akan selesai jika dikerjakan masing-masing," ujar KH Misbahul Munir.

 

Kiai Misbah, sapa akrabnya, menyambut baik kunjungan tersebut. Ia mengatakan, hal ini sangat selaras dengan prinsip ke-NU-an dalam membangun Ukhuwah Wathaniyah (Kebangsaan) dan Ukhuwah Basyariyah (Kemanusiaan).

 

"Berbicara NU, tidak perlu diragukan lagi dalam komitmen kebangsaannya, semoga dari kunjungan ini, kedepan bisa bekerja sama dalam program-program kemanusiaan untuk masyarakat." Tandas Kiai Misbah.

 

Sementara, Rais Syuriyah PCNU Kota Tangerang KH Abdul Mu'thi mengungkapkan terima kasih atas kunjungannya. Ia berharap, kunjungan ini bisa membangun hubungan baik pada sesama.

 

"Semoga selalu terjalin hubungan baik antar sesama. Tidak ada hal-hal yang menyulitkan jika dilakukan bersama-sama, menyelesaikan masalah dengan kebersamaan." Pesan Kiai Utin dengan singkat.

 

Kendati demikian, Rafael Udik Yunianto, Perwakilan Katolik di Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tangerang, menyampaikan silaturahim dilakukan untuk membangun hubungan baik dengan tokoh-tokoh NU di Kota Tangerang.

 

NU yang selalu berkomitmen menjaga NKRI, kata Rafael, silaturahim ini merupakan hal yang istimewa bagi teman-teman Paroki Gereja Santa Bernadet.

 

"Kami sangat berbahagia bisa diterima dan dijamu dengan baik dan hangat oleh para Kiai, semoga bisa bekerjasama dengan komitmen yang sama yaitu menjaga NKRI." Tandas Rafael.

 

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang menerima lawatan Paroki Gereja Santa Bernadet, diantaranya Dewan Paroki Harian Gereja Santa Bernadet Thomas B Girsang, Ketua Seksi Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan (HAAK) Indra Gunawan, Agus Tri dan Sahat Manalu.

 

Berlangsung hangat dan akrab, lawatan tersebut langsung diterima oleh Rais Syuriyah PCNU Kota Tangerang KH Abdul Mu'thi, Wakil Rais Syuriyah PCNU Kota Tangerang KH Abdul Azis, Wakil Ketua PCNU Kota Tangerang KH Misbahul Munir, Sekretaris PCNU Kota Tangerang Ahmad Kahfi, Bendahara PCNU Kota Tangerang H Abdurahman, Syuriyah MWCNU Karawaci Abah Suparta dan Pengurus NU Care LAZISNU Kota Tangerang H Ridwan.


Editor:

Banten Raya Terbaru