• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 15 Agustus 2022

Banten Raya

Empat Calon Ketua PKC dan Ketua Kopri PMII Banten Resmi Ditetapkan

Empat Calon Ketua PKC dan Ketua Kopri PMII Banten Resmi Ditetapkan
Penetapan calon ketua PKC PMII dan Calon Ketua Kopri. (Foto: Imam Maulana)
Penetapan calon ketua PKC PMII dan Calon Ketua Kopri. (Foto: Imam Maulana)

Kabupaten Serang, NU Online Banten

BPK (Badan Pekerja Konkoorcab) PKC (Pengurus Koordinator Cabang) PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Provinsi Banten menetapkan calon dan nomor urut calon ketua umum dan calon ketua KOPRI Periode 2022-2024 yang bertempat di aula kantor Kemenag Kabupaten Serang pada hari Sabtu (4/6/2022). 

 

Ketua BPK Konkoorcab VII Suryana menyampaikan, penetapan calon ini adalah salah satu proses tahapan sebelum gelaran Konkoorcab yang diadakan pada tanggal 18-19 juni 2022 mendatang.

 

“Mereka yang mendaftarkan diri adalah kader-kader terbaik PMII Banten, semoga pelaksanaan koonkorcab berlangsung riang dan gembira” ujar Suryana.

 

Sementara, Bendahara Umum PKC PMII Banten Ahmad Rosid, menyampaikan gelaran Konkoorcab ini sedari jauh hari sudah menggemakan Konkoorcab riang dan gembira. Juga, menjadikan Konkoorcab ajang elaborasi antara para calon ketua umum.

 

“Jauh-jauh hari kita sudah menggemakan bahwa Konkoorcab hari ini adalah Konkoorcab yang riang gembira dan juga semoga sahabat-sahabat bisa memaknai ajang Konkoorcab ini sebagai kompetisi elaborasi antara para calon pemimpin PKC Banten” Ujarnya.

 

Diketahui, terdapat 4 calon ketua umum PKC PMII Banten dan 1 calon ketua Kopri yang akan maju dalam gelaran Koonkorcab. 

 

Berdasarkan hasil pengundian tersebut, BPK menetapkan nomor urut calon ketua umum PKC Banten. Diantaranya, Edi Junedi di nomor urut satu yang diusung oleh PMII cabang Cilegon. Gugun Gunawan di nomor urut kedua yang diusung PMII Cabang Kabupaten Serang. Bayu Maldini di nomor urut ketiga yang diusung PMII Cabang Lebak. Dan Samsul Hadi di nomor urut keempat yang diusung oleh PMII cabang Pandeglang.

 

Sedangkan untuk calon ketua Kopri, muncul nama Siti Marfuah yang diusung oleh PMII Cabang Kota Serang.

 

Kontributor: Imam Maulana


Banten Raya Terbaru