• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Sabtu, 20 April 2024

Banten Raya

Harlah Ke-70 Dijadikan Momentum IPNU Pandeglang Merapatkan Barisan

Harlah Ke-70 Dijadikan Momentum IPNU Pandeglang Merapatkan Barisan
Kegiatan dalam rangka Harlah ke-70 IPNU digelar di Kantor PCNU Pandeglang. (Foto: Ist)
Kegiatan dalam rangka Harlah ke-70 IPNU digelar di Kantor PCNU Pandeglang. (Foto: Ist)

Tangerang Selatan, NU Online Banten

Momentum Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-70 Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dijadikan ajang merapatkan barisan oleh para kader di Pandeglang, Banten. Mereka berkumpul mengadakan kegiatan di antaranya tasyakuran di Aula Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pandeglang, yang juga sebagai sekretariat IPNU setempat, Ahad (25/2/2024).


"Tasyakuran ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahim dan kekompakan antarkader IPNU yang ada di Pandeglang,’’ ujar Abi Olih Sholihudin Chud, dari Pimpinan Cabang (PC) IPNU Pandeglang demisioner, dalam keterangan tertulis kepada NUOB, Senin (26/2/2024) malam.


Dalam rilis yang dikirim oleh Ketua PC IPNU Pandeglang terpilih Ade Setiadi tersebut, Sholihudin juga menyampaikan, kekompakan merupakan sesuatu yang tidak bisa ditawar. ’’Semakin hari semakin banyak tantangan yang akan dihadapi, terlebih bagi kader IPNU. Seiring dengan perkembangan zaman, kita semua perlu melandasi dan saling menjaga para kader-kader Nahdlatul Ulama di semua lini agar tidak terbawa arus pergaulan yang bertentangan dengan syariat agama dan ajaran Ahlussunah wal Jama'ah an-Nahdliyah,’’ ungkapnya.



Sekadar diketahui, PC IPNU Pandeglang menggelar tasyakuran dalam rangka memperingati Harlah ke-70 IPNU. Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah pengurus Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Komisariat IPNU-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) yang ada di Pandeglang.


Selaian tasyakuran, juga digelar aksi bersih-bersih di Kantor PCNU Pandeglang dan sarasehan. ’’Diharapkan dengan adanya acara-acara seperti ini, para kader menjadi semakin semangat dan lebih termotivasi menjadi pelajar Nahdlatul Ulama yang selalu ikhlas untuk belajar, berjuang, dan bertakwa,’’ terang Sholihudin.


Dalam momentum yang baik, lanjutnya, juga diharapkan para kader IPNU mampu memberikan kontribusi yang maksimal bagi perubahan bangsa.’’Serta perlunya peran semua kader untuk mewujudkan hal tersebut. Ini sesuai dengan tema Harlah ke-70 IPNU, yaitu Keadaban Pelajar Menangkan Indonesia,’’ ujarnya.



Tentunya untuk mewujudkan itu semua, imbuhnya, diperlukan kolaborasi tidak hanya antarkader IPNU. Melainkan juga dengan semua sektor yang ada dalam lingkungan masyarakat.



Sebelumnya, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Tangerang Selatan Rifqu Aula Muzakky mengimbau kepada kader IPNU di Tangerang Selatan untuk menyemarakkan Hari Lahir (Harlah) ke-70 IPNU. Harlah IPNU diperingati setiap 24 Februari.



Sedangkan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Banten M Riziq Shihab mengajak seluruh kader dan keluarga besar IPNU Banten untuk memperingati Harlah ke-70 IPNU.



’’Dengan melaksanakan doa bersama dan pembacaan shalawat asyghil di sekretariat masing-masing. Ini juga bagian dari arahan Pimpinan Pusat (PP) IPNU. Dari PW IPNU Banten insyaallah mengagendakan harlah secara virtual,’’ ujarnya dihubungi NUOB melalui aplikasi perpesanan, Jumat (23/2/2024) siang.

 (Dian Sophya)


Banten Raya Terbaru