• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Sabtu, 20 April 2024

Banten Raya

Jadi Tuan Rumah, Pesantren Ardaniah Siap Sambut MTQ XII Kota Serang

Jadi Tuan Rumah, Pesantren Ardaniah Siap Sambut MTQ XII Kota Serang
Persiapan menjelang MTQ XII Tingkat Kota Serang di Pesantrean Ardaniah, Taktakan, Kota Serang, Banten. (Foto: Dok. Ponpes Ardaniah)
Persiapan menjelang MTQ XII Tingkat Kota Serang di Pesantrean Ardaniah, Taktakan, Kota Serang, Banten. (Foto: Dok. Ponpes Ardaniah)

Kota Serang, NU Online Banten

Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XII Tingkat Kota Serang siap digelar di Pondok Pesantren Ardaniah, Jl. Cikulur-Kuranji, Panggung Jati, Taktakan, Kota Serang, Banten, mulai Kamis (29/2/2024).  "Kami sangat senang, dan tentu akan berusaha semaksimal mungkin sebagai tuan rumah untuk menyukseskan kegiatan ini,’’ ujar Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Ardaniah Elis Fitriani dihubungi NUOB, Rabu (28/2/2024) siang.

 

Elis menjelaskan, Pesantren Ardaniah merupakan salah satu pesantren di Kota Serang yang memiliki lahan luas serta fasilitas yang memadai. "Karena itu, Pesantren Ardaniah ditunjuk menjadi tuan rumah MTQ kali ini. Juga karena lokasi yang sangat strategis. Bukan hanya berada di tengah kota, namun berada di jantung Provinsi Banten," ungkapnya.



Pihaknya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang berada di Kota Serang untuk ikut serta menyukseskan kegiatan besar itu. "Karena masih banyak banyak masyarakat yang belum tahu akan acara besar ini. Padahal acara ini untuk mencari putra putri terbaik di Kota Serang dalam bidang masing-masing untuk menjadi delegasi di tingkat MTQ provinsi hingga nasional" imbuhnya.



Dikutip dari Instagram @kemenag_serang, Kepala Kemenag Kota Serang Encep Safrudin Muhyi mengatakan, dalam unggahannya mengajak seluruh masyarakat Kota Serang untuk mendukung dan menyukseskan MTQ XII Tingkat Kota Serang 2024 di Ponpes Ardaniah, Taktakan, Kota Serang.



"Momentum MTQ ini untuk mencetak generasi yang berkualitas berdasarkan nilai nilai Al-Qur’an dan hadits, serta momentum menumbuh kembangkan tradisi maghrib mengaji, terima kasih,’’ pungkasnya.

 


MTQ XII Tingkat Kota Serang ini akan dilaksanakan selama tiga hari. Mulai Kamis-Sabtu (29/2-2/3/2024) dan diikuti sebanyak 6 kecamatan yang ada di Kota Serang. (Dendy Ramdan Ilahi)


Banten Raya Terbaru