• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Rabu, 30 November 2022

Banten Raya

Jatman Banten Hadiri Agenda Silatnas di Pekalongan, Upaya Pengamal Tarekat Yang Jujur

Jatman Banten Hadiri Agenda Silatnas di Pekalongan, Upaya Pengamal Tarekat Yang Jujur
Penyelenggaraan Silatnas Jatman. (Foto:Istimewa).
Penyelenggaraan Silatnas Jatman. (Foto:Istimewa).

Pekalongan, NU Online Banten

Idaroh Aliyah Jam'iyah Ahlith Thoriqah Mu'tabaroh An-Nahdliyah menggelar Silaturrahim Nasional (Silatnas) yang bertempat di H.A Djunaid Convention Hall Kota Pekalongan Jawa Tengah, selama dua hari pada hari Jumat hingga Sabtu (28-29/10/2022). 

 

Dalam silatnas tersebut yang menjadi pembicara adalah Intelkam Polri, Wakil dari Lemhanas, Idaroh Aliyah Jatman dan Pemda Kota Pekalongan. Adapun peserta dihadiri sekitar 3000 orang dari seluruh pengurus Jatman se-Indonesia.

 

Silatnas tersebut ingin meneguhkan sikap dan komitmen bersama untuk tetap setia pada kepemimpinan nasional dibawah pemerintahan Presiden Joko Widodo, dan setia atas ideologi Pancasila serta komitmen menjaga NKRI. 

 

Idaroh Wustho Jatman Banten ikut pula memenghadiri Silaturrahim Nasional (Silatnas) tersebut di Pekalongan. Disertai dengan pengurus Idaroh Syu'biyah se-Banten.

 

Rois Idaroh Wustho Jatman Banten KH Thobari Syadzily mengatakan sangat mengapresiasi gelaran Silatnas yang diselenggarakan oleh Idaroh Aliyah Jatman tersebut.

 

Gelaran agenda Silatnas, sejatinya agar sebagai pengurus idaroh wustho Banten sekaligus pengamal tarekat wajib jujur.

 

"Dikuatkan dengan mengkaji tarekat agar tidak keluar dari syariat yang menjadi dasar untuk bertarekat apalagi menjadi badal talqin, atau Muqoddam, dan bersikap saling menghargai sesama Ikhwan tarekat," Ungkap Kiai Thobari. 

 

Sementara itu, Sekretaris Tsani Idaroh Wustho Jatman Banten Kiai Hamdan Suhaemi menyampaikan Merasa bangga bisa mengikuti dan turut hadir dalam acara Silatnas. 

 

"Silatnas Idaroh Aliyah Jatman di Pekalongan, dan menjadi pemicu untuk ikut berpartisipasi dalam menguatkan tradisi tarekat di Banten," Tutup Kiai Hamdan.

 

Kontributor : Taufik Hidayat at-Tanari


Banten Raya Terbaru