• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Senin, 17 Juni 2024

Banten Raya

Kaderisasi dan Kemandirian Ekonomi Kader Jadi Program Prioritas GP Ansor Kota Tangerang

Kaderisasi dan Kemandirian Ekonomi Kader Jadi Program Prioritas GP Ansor Kota Tangerang
Rapat Koordinasi perdana GP Ansor Kota Tangerang. (NUOB - Arfan)
Rapat Koordinasi perdana GP Ansor Kota Tangerang. (NUOB - Arfan)

Kota Tangerang, NU Online Banten

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tangerang menggelar Rapat Koordinasi di Pondok Pesantren Nurul Iman Al Barkah, Gondrong, Cipondoh, Kota Tangerang, Jum'at, 8 Maret 2024, malam.

Ketua PC GP Ansor Kota Tangerang H Midyani mengatakan, rapat koordinasi ini dilakukan sebagai bentuk penguatan kinerja internal organisasi. Dan juga menyampaikan rancangan program prioritas PC kepada segenap jajaran untuk dilakukan kedepannya.
 

"Rakoor ini penguatan kita, dan penyampaian rencana kerja kita selama satu tahun kedepan," ungkap pria yang akrab disapa Gus Midyani ini.
 

Ia menerangkan, dua progam prioritas utama kedepan, yakni kaderisasi dan membangun sinergitas kemandirian ekonomi kader. Terutama kaderisasi, yang menjadi pondasi utama. Dan akan selalu dilakukan sepanjang kepemimpinan PC saat ini.
 

"Selama kepemimpinan saya, komitmen saya adalah kaderisasi, karena itu merupakan pondasi GP Ansor, dan itu adalah tugas utama GP Ansor dalam menyiapkan kader NU masa depan," terang Gus Midyani.
 

Selain kaderisasi, melalui bidang ekonomi, Gus Midyani memberikan kesempatan kepada pengurus baru untuk melakukan penguatan. Dan membangun kemandirian ekonomi kader-kader GP Ansor Kota Tangerang. 
 

"Saya berikan kesempatan kepada pengurus untuk membangun dan merealisasikan wacananya soal membangun kemandirian ekonomi kader-kader GP Ansor Kota Tangerang," pungkasnya.
 

Ia berharap, program GP Ansor yang dicanangkan bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. Baik itu program yang sifatnya sosial keagamaan, ekonomi, dan advokasi isu di kota Tangerang. Serta, menghimbau untuk membangun kaderisasi di seluruh PAC.
 

"Kita harus memberikan contoh langsung kepada masyarakat, memberikan teladan, kader yang berakhlaqul karimah, dan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat," tandasnya.
 

Sementara, Asisten Daerah (ASDA) III Pemerintah Kota Tangerang H Wahyudi Iskandar menyampaikan permohonan maafnya karena PJ Walikota tidak bisa hadir. Namun, ia mengapresiasi peran GP Ansor Kota Tangerang sebagai organisasi pemuda NU yang telah berkiprah di Kota Tangerang.


"Sebagai organisasi tua di Indonesia, GP Ansor merupakan organisasi yang sangat berperan dan mempunyai kiprah untuk bangsa ini, khususnya kota Tangerang," ungkapnya.
 

Sebagaimana visi PJ Walikota Tangerang, kata Wahyudi, mengajak GP Ansor untuk berkolaborasi dalam membangun kota. Bersinergi dan bersama-sama memajukan kota. Serta, menjaga kerukunan dan keberagaman kota Tangerang yang telah terbangun.
 

"Seperti yang dicanangkan pak PJ Walikota, visinya adalah berkolaborasi membangun kota, mari kita bersama-sama memajukan kota ini, dan menjaga kondusifitas kota ini dengan gotong royong," ujarnya.
 

Kendati demikian, pengasuh pondok pesantren Nurul Iman Al Barkah Kiai Rofiudin mengucapkan terima kasihnya. Karena tempatnya dijadikan lokasi rakoor perdana GP Ansor Kota Tangerang. Seperti yang sudah diajarkan oleh gurunya, untuk terlibat dalam Khidmah kepada Nahdlatul Ulama.
 

"Seperti yang dulu guru saya pernah ajarkan, ikutlah Khidmah kepada NU, sebagaimana dawuh Mbah Hasyim, siapa yang mengurusi NU, akan ku anggap santriku, dan kudoakan Husnul khotimah beserta anak dan cucunya," tandas kiai Jebolan Lirboyo ini.
 

Diketahui, Rakoor perdana ini, diikuti oleh segenap pengurus cabang GP Ansor, Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) GP Ansor, Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor, Badan Ansor Anti Narkoba (BANAAR), dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kota Tangerang.


Banten Raya Terbaru