• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 15 Agustus 2022

Banten Raya

LPNU Banten Apresiasi Gebyar UMKM dan Festival Kreativitas Fatayat NU Kota Tangerang

LPNU Banten Apresiasi Gebyar UMKM dan Festival Kreativitas Fatayat NU Kota Tangerang
Ketua LPNU Banten KH M Tatang Royani saat bersama PC Fatayat NU Kota Tangerang di halaman Al A'zhom Kota Tangerang. (Foto: NUOB/Arfan)
Ketua LPNU Banten KH M Tatang Royani saat bersama PC Fatayat NU Kota Tangerang di halaman Al A'zhom Kota Tangerang. (Foto: NUOB/Arfan)

Kota Tangerang, NU Online Banten

Ketua Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Provinsi Banten KH M Tatang Royani mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang, khususnya warga Nahdliyin untuk memeriahkan dengan mengunjungi Gebyar UMKM dan Festival Kreativitas Fatayat NU Kota Tangerang yang digelar di halaman Masjid Al A'zhom, pada Sabtu hingga Rabu (2-6/7/2022).

 

"Mari kita berdayakan dan meriahkan Gebyar UMKM dan Festival Kreativitas yang dilaksanakan oleh PC Fatayat NU Kota Tangerang." Ajak Kiai Tatang.

 

Kiai Tatang mengungkapkan apresiasinya kepada pengurus PC Fatayat NU Kota Tangerang atas terselenggaranya bazaar UMKM. Ia menyampaikan, acara bazar ini merupakan kegiatan positif yang harus di dukung dan disukeskan bersama-sama.

 

"Bazar UMKM ini harus kita meriahkan bersama-sama. Karena dalam membangun perekonomian UMKM juga dibutuhkan gotong royong." Ujar Kiai Tatang.

 

Kiai Tatang mengamati, dua tahun pandemi Covid menjadi pukulan telak bagi pengusaha kecil. Karena semua kegiatan dibatasi, hingga mengakibatkan beberapa pengusaha kecil mengalami bangkrut. Setelah keadaan pandemi membaik, kebersamaan dalam membangun perekonomian kembali pengusaha kecil inilah momentum yang tepat.

 

"Meskipun keadaan pandemi belum pulih total, perlahan-lahan kita bersama-sama mendorong pelaku UMKM untuk bangkit kembali." Ajak Kiai Tatang.

 

Tak hanya itu, Kiai Tatang menyampaikan, bahwa pelaku UMKM merupakan salah satu ujung tonggak kemajuan ekonomi suatu bangsa. Ia menerangkan, majunya perekonomian suatu negara tolak ukurnya adalah kesuksesan pengusaha kecil. 

 

"Jika pengusaha kecil ini maju, tentunya akan berefek pada meningkatnya daya beli masyarakat. Dan itu memiliki efek positif bagi perekonomian negara." Katanya

 

Kiai Tatang berharap, bazar UMKM ini juga bisa ditopang oleh berbagai sektor. Tak bisa jika hanya diandalkan kepada masyarakat semata. Kebangkitan ekonomi melalui UMKM juga perlu ditopang dan didukung oleh dinas terkait, pemerintah kota, provinsi dan nasional.

 

"Karena negara juga berperan penting dalam menfasilitasi UMKM untuk berkembang. Melalui berbagai program seperti pemberdayaan, pembinaan dan permodalan serta bazar yang ramah terhadap pengusaha kecil." Tandas Kiai Tatang.

 

Penelusuran NU Online Banten, Gebyar UMKM dan Festival Fatayat NU Kota Tangerang ini dihelat selama lima hari, sedari Sabtu sampai Rabu (2-6/7/2022). Dalam kegiatan ini juga terdapat perlombaan, medical Check Up, donor darah, dan halaqoh bu Nyai se-Kota Tangerang membahas Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (UUTPKS) di dunia Pesantren dan Pendidikan.


Editor:

Banten Raya Terbaru