• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 15 Agustus 2022

Banten Raya

MWCNU Ciledug Bersama UPZIS NU Care LAZISNU Santuni Ratusan Guru Ngaji Jelang Ramadhan

MWCNU Ciledug Bersama UPZIS NU Care LAZISNU Santuni Ratusan Guru Ngaji Jelang Ramadhan
Jajaran Pengurus MWCNU dan NU Care LAZISNU Ciledug menyantuni guru ngaji sebagai bentuk bela ulama. (Foto: Istimewa)
Jajaran Pengurus MWCNU dan NU Care LAZISNU Ciledug menyantuni guru ngaji sebagai bentuk bela ulama. (Foto: Istimewa)

Kota Tangerang, NU Online Banten
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan NU Care LAZISNU kecamatan Ciledug memberikan santunan kepada guru ngaji se-kecamatan Ciledug, pada Jum'at (1/4). 

 

Ketua MWCNU Ciledug, Ustadz Khoiru Supyan menyampaikan Gerakan peduli guru ngaji ini dipelopori oleh NU Care LAZISNU Ciledug ini sebagai acuan terhadap bela ulama. 

 

Ustadz Sopyan mengungkapkan, gerakan peduli guru ngaji ini dilakukan secara rutin menjelang Ramadhan. Kegiatan ini, katanya sudah dilakukan rutin selama tiga tahun. 

 

"Rutinan menjelang Ramadhan MWCNU bersama NU Care LAZISNU Ciledug kota Tangerang setiap tahunnya yang sudah berjalan selama tiga tahun ini melakukan gerakan peduli guru ngaji." Katanya 

 

Ustadz Sopyan menguraikan, gerakan peduli guru ngaji kali ini, dalam penyaluran bantuan kepada guru ngaji se-kecamatan Ciledug tersebut, telah disalurkan bantuan sebanyak 137 guru ngaji. 

 

Jajaran pengurus MWCNU Ciledug dan NU Care LAZISNU Ciledug turut ikut serta dalam penyalurannya. 

 

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Khoiru Supyan mengajak kepada seluruh guru ngaji agar menanamkan pemahaman Ahlussunah wal Jama'ah An-Nahdliyah. Kepada setiap peserta didiknya agar ketika dewasa, mereka sudah memahami tradisi dan amalan yang memang betul diwariskan oleh para ulama-ulama Nusantara, khususnya ulama-ulama Nahdlatul Ulama. 

 

Kendati begitu, Ketua NU Care LAZISNU Ciledug, Fuad Baidilah menyampaikan, bahwa kegitan ini dinamakan peduli guru ngaji atau dikenal Bela Ulama. Karena kepeduliannya terhadap guru ngaji. Menurutnya, kondisi guru ngaji sangat memprihatinkan dan kepeduliannya pun sangat minim. 

 

"Oleh karena itu NU Care LAZISNU bergerak untuk bela Ulama yang selama ini mengajarkan anak-anak kita, diri kita, bahkan orang tua kita." Katanya 

 

Salah satu guru ngaji yang mendapat bantuan tersebut adalah Abi Junaedi. Ia salah satu guru ngaji yang mengajarkan anak-anak dan orang tua di lingkungan kelurahan Sudimara Jaya kecamatan Ciledug. 

 

Abi Junaedi, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh NU Care LAZISNU Ciledug atas kepedulian guru ngaji. Karena, menurutnya, baru kali ini pengurus NU turun langsung melihat kondisi guru-guru ngaji di kecamatan Ciledug. 

 

"Semoga Nahdlatul Ulama kecamatan Ciledug semakin berkembang dan semakin di cintai masyarakat Ciledug." Pungkas Abi Junaedi.


Editor:

Banten Raya Terbaru